Search

Ini 4 Spot Foto yang Bikin Kece 'Feed' Instagram - Inilah Koran

INSTAGRAM bisa jadi media sosial favoritnya orang Indonesia. Data terbaru Facebook bahkan mengungkap pemakai instagram RI merupakan pemakai instagram terbesar di Asia Pasifik.

Nah, bagi Anda yang ingin punya konten Instagram Stories hits dan kekinian ala selebgram, bisa mencoba mengunjungi Pulau Belitung yang merupakan salah satu destinasi wisata yang memiliki belasan pantai cantik dan instagramable.

Daerah yang merupakan sebuah pulau kecil di timur Pulau Sumatera ini memang unik dan menawan.

Bukan hanya Belitung, Anda pun dapat melakukan island hopping ke beberapa pulau yang lebih kecil lainnya di sekitar Belitung.

Bagi para penggemar fotografi, Belitung merupakan sebuah tempat yang sangat menarik. Kecantikan matahari saat terbenam adalah salah satu momen yang ditunggu-tunggu.

Apabila cuaca mendukung, hal ini akan mudah didapatkan. Berikut empat spot foto cantik yang ada di Belitung.

1. Pantai Tanjung Tinggi

Pantai ini terkenal karena pernah digunakan sebagai salah satu lokasi syuting film Laskar Pelangi. Meskipun terletak 37 km dari pusat kota, Pantai Tanjung Tinggi memang sangat cantik, apalagi jika dilihat dari ketinggian.

Hamparan pasir putih serta air laut berwarna biru berpadu dengan pegunungan hijau di sekitarnya.

Di Pantai Tanjung Tinggi juga ada batu-batuan super besar yang menjulur hingga ke laut. Berfoto selfie di sela-sela bebatuan ini akan tampak sangat eksotis dan unik. Dengan ombak yang relatif tenang, Anda akan merasa lebih aman mengeksplorasi tempat yang satu ini.

2. Pulau Lengkuas

Namanya unik, demikian pula objek wisatanya. Pulau ini identik dengan sebuah mercusuar yang tampak menjulang tinggi di tengah pulau yang tidak terlalu besar. Dikelilingi oleh pasir putih dan bebatuan besar, Pulau Lengkuas tampak sangat cantik saat difoto.

Dari kejauhan, Pulau Lengkuas dapat dideteksi dengan mudah. Anda pun dapat mengambil foto terbaik sebelum tiba di spot ini.

Jangan lupa untuk memastikan hamparan laut berwarna biru menjadi bagian dalam panorama indah ini sehingga hasil foto Anda semakin memesona.

3. Danau Kaolin

Objek wisata menarik lain yang instagramable di Belitung adalah Danau Kaolin. Danau ini terletak tidak jauh dari pusat Kota Tanjung Pandan.

Sebenarnya, tempat ini merupakan bekas galian tambang yang terisi secara tidak sengaja dengan air. Namun, pemandangan semakin menarik karena birunya warna air berpadu apik dengan tebing megah berwarna putih di sekelilingnya.

Danau Kaolin akan tampak sangat cantik jika dipotret dari ketinggian. Lagipula, berada terlalu dekat dengan danau cukup berbahaya. Jadi, jangan lupa untuk memerhatikan aturan berkunjung ke tempat wisata ini.

4. Dermaga Kirana

Sempatkan waktu untuk berkunjung juga ke Dermaga Kirana, salah satu destinasi menarik dan instagramable di Belitung.

Tempat ini sebenarnya adalah sebuah dermaga kecil yang menjulur ke laut dan didesain sedemikian rupa sehingga tampak cantik.

Ada bentuk seperti rumah keong yang dapat digunakan sebagai tempat berlindung dari panas matahari di sekitar jembatan. Dengan hamparan laut yang hijau di latar belakang, mencari angle foto terbaik tidak sulit di tempat ini.

Nah, untuk menjelajahi berbagai lokasi menarik di Belitung ini, Anda tentu harus mempersiapkan itinerary dengan baik. Pesan penginapan lebih awal untuk menghindari kehabisan kamar. Ada sejumlah hotel di Belitung yang menawarkan harga terjangkau.

Penginapan murah ini bisa Anda cari melalui aplikasi Airy. Berbagai fasilitas standard, seperti tempat tidur bersih, perlengkapan mandi, AC, dan televisi tersedia di tiap akomodasi. Fasilitas ini akan membuat perjalanan liburan ke Belitung menjadi lebih nyaman dan menyenangkan. (inilah.com)

Let's block ads! (Why?)

https://www.inilahkoran.com/berita/16159/ini-4-spot-foto-yang-bikin-kece-feed-instagram

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Ini 4 Spot Foto yang Bikin Kece 'Feed' Instagram - Inilah Koran"

Post a Comment

Powered by Blogger.