Search

Nehama Rivlin, Istri Presiden Israel Meninggal Dunia News - 8 menit yang lalu - CNBC Indonesia

Jakarta, CNBC Indonesia - Nehama Rivlin, istri Presiden Israel Reuven Rivlin, meninggal dunia, Selasa (4/6/2019), dalam usia 73 tahun. Ia meninggal beberapa bulan setelah menjalani transplantasi paru-paru, menurut kantor kepresidenan.

Rivlin yang merupakan ibu negara Israel menjalani transplantasi Maret lalu karena fibrosis paru-paru yang dideritanya selama beberapa tahun terakhir, kata pernyataan itu, dilansir dari AFP.


Di Israel, posisi presiden sebagian besar hanyalah untuk kepentingan seremonial sementara kekuasaan pemerintahan ada di tangan perdana menteri.


Sang ibu negara secara teratur tampil mendampingi suaminya dalam beberapa upacara dan acara penting dalam beberapa tahun terakhir meskipun ia harus menggunakan tabung oksigen portabel untuk mendukung kondisi fisiknya.

Nehama Rivlin, Istri Presiden Israel Meninggal DuniaFoto: Istri Presiden Israel Nehama Rivlin (kiri) berdiri bersama suaminya, Reuven Rivlin, Presiden AS Donald Trump, dan Melania Trump. (Foto: AFP)

"Kami semua mendoakan kesehatannya," kata Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu, dalam sebuah pernyataan. Ia diketahui sering berbeda pendapat dengan sang presiden.

"Kami mengirimkan rasa belasungkawa dari hati kami yang terdalam kepada presiden dan keluarganya," tambahnya.


Nehama Rivlin lahir di wilayah Sharon di Israel tengah dari keluarga imigran Ukraina. Ia mempelajari ilmu alam di Universitas Hebrew di Yerusalem sebelum bekerja sebagai periset.

Ia menikahi Reuven Rivlin pada 1971 dan dikaruniai tiga anak dan tujuh cucu. (wed)

Let's block ads! (Why?)

https://www.cnbcindonesia.com/news/20190604162918-4-76741/nehama-rivlin-istri-presiden-israel-meninggal-dunia

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Nehama Rivlin, Istri Presiden Israel Meninggal Dunia News - 8 menit yang lalu - CNBC Indonesia"

Post a Comment

Powered by Blogger.