Search

Pendaftar PPDB di SMAN 1 Depok Membeludak, Ini Kata Panitia - Kompas.com - KOMPAS.com

DEPOK, KOMPAS.com - Ketua Penerimaan Peserta Didik Baru ( PPDB) SMAN 1 Depok, Subejo mengatakan, membeludaknya pendaftar PPDB di SMAN 1 pada Senin (17/6/2019) lantaran banyak orangtua yang tak mengetahui tata alur pendaftaran.

"Ini di luar dugaan membeludaknya. Ini dikarenakan ada yang menginfokan zonasi itu siapa yang datang cepat dia yang diterima padahal keterima tidaknya dilihat dari jarak rumah ke sekolah," ujar Subejo saat ditemui di SMAN 1.

Ia bercerita, awal pendaftaran PPDB, SMA ini sudah didatangi banyak orang dari pukul 02.00 WIB untuk mengambil nomor antrean. Bahkan, ada yang menitip diambilkan nomor antrean.

Baca juga: Antrean PPDB SMA di Depok Membeludak, Pendaftar Mengantre Sejak Subuh

Menurut Subejo, pendaftar yang membeludak hari ini juga menjadi kendala bagi panitia. Sebab, panitia PPDB SMAN 1 Depok pun terbatas.

"Harusnya satu orang bisa melayani 10 hingga 11 menit per satu orang, seandainya ada 500 pendaftar yang datang hari ini tidak mungkin diterima semua," ujar dia.

Pada pukul 13.00 WIB, pendaftar hari ini sudah 250 orang. Padahal, hari ini pendaftar dibatasi untuk 300 orang sampai jam 15.00 WIB.

"Padahal jumlah kuota untuk zonasi murni 55 persen, 20 persen penerimaan siswa kurang mampu, 15 persen zonasi kombinasi (NEM dan zonasi), 5 pesen prestasi, dan 5 persen perindahan," ucap dia.

Baca juga: Antre Daftar PPDB Sejak Pagi dan Dapat Nomor 261, Perempuan Ini Pilih Pulang

Ia berharap, orangtua yang belum melakukan verifikasi hari ini dapat datang kembali esok hari.

"Yang belum antrean hari ini bisa besok lagi dari pukul 08.00 WIB sampai pukul 15.00 WIB. Tidak ada itu nomor antre, semua datang langsung mengantre di pos satpam," kata Subejo.

Penerimaan Peserta Didik Baru ( PPDB) tingkat SMA dan SMK Negeri se Jawa Barat dibuka Senin (17/6/2019). Pada hari pertama pendaftaran, kepadatan terjadi di beberapa SMA negeri di Depok. 

Let's block ads! (Why?)

https://megapolitan.kompas.com/read/2019/06/17/14015191/pendaftar-ppdb-di-sman-1-depok-membeludak-ini-kata-panitia

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Pendaftar PPDB di SMAN 1 Depok Membeludak, Ini Kata Panitia - Kompas.com - KOMPAS.com"

Post a Comment

Powered by Blogger.