Search

Presiden Jokowi: Belum ke Bali Kalau Tak Mampir Pasar Sukawati - Tempo.co

TEMPO.CO, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengunjungi Pasar Seni Sukawati di Kabupaten Gianyar, Bali, Jumat, 14 Juni 2019. Jokowi mampir ke pasar itu untuk meninjau rencana revitalisasi Pasar Sukawati. 

Baca: Buka Pesta Kesenian Bali, Jokowi Kesulitan Ucapkan Suksma

Perjalanan Jokowi ke Pasar Sukawati dimuat dalam akun Instagram @jokowi. Jokowi turut mempromosikan Pasar Sukawati sebagai sebuah tempat perbelanjaan yang terkenal di Bali.

"Anda yang berwisata ke Bali dan belum datang ke Pasar Sukawati, itu rasanya belum ke Bali," tulis Jokowi di akun Instagram. "Saya sendiri entah sudah berapa kali datang ke Pasar Sukawati."

Presiden Jokowi saat berkunjung ke Pasar Sukawati, Bali. Instagram

Jokowi menginginkan Pasar Seni Sukawati berkembang menjadi tempat perbelanjaan yang modern dengan manajemen atau pengelolaan untuk para pedagang. "Pasar Sukawati akan direvitalisasi menjadi sebuah pasar rakyat yang modern, bersih, dan tertata sehingga pengunjungnya lebih nyaman untuk datang dan belanja," tuturnya.

Sejauh ini, menurut Jokowi, relokasi pedagang telah dilaksanakan. "Jika lancar, wajah dan suasana baru Pasar Sukawati akan kita nikmati tahun depan," katanya.

Baca juga: Sering Bermain dengan Cucu seperti Jokowi Bikin Panjang Umur?

Jokowi kemudian menceritakan sejarah Pasar Seni Sukawati yang telah menghidupi 1.700 pedagang di dalamnya. Pasar seni di Gianyar itu sudah ada selama 38 tahun dan menjadi pusat penjualan kerajinan seni khas Bali.

Let's block ads! (Why?)

https://travel.tempo.co/read/1215194/presiden-jokowi-belum-ke-bali-kalau-tak-mampir-pasar-sukawati

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Presiden Jokowi: Belum ke Bali Kalau Tak Mampir Pasar Sukawati - Tempo.co"

Post a Comment

Powered by Blogger.