Search

Redmi K20 Pakai 'Telinga Emas' Qualcomm - Detikcom

Jakarta - Qualcomm punya dua chip audio baru dari lini Aqstic yang sudah diuji oleh sekelompok orang yang bersertifikasi 'Golden Ears'. Dan chip audio itu sudah dinikmati di ponsel Xiaomi Redmi K20.

Chip audio yang dimaksud adalah WCD9375 dan WCD9370, yang berasal dari lini Qualcomm Aqstic audio technologies. Qualcomm menjanjikan dua chip anyar ini bisa menghasilkan suara yang lebih baik untuk output audio dari port 3,5mm di ponsel.

Agar tak sekadar mengklaim, chip anyar ini diuji oleh sekelompok orang audiophiles yang bersertifikasi Golden Ears. Lalu Qualcomm pun melakukan berbagai pengaturan suara di chip ini berdasarkan saran yang diberikan oleh orang-orang bertelinga emas itu.

Menurut Qualcomm, orang-orang dengan telinga emas ini punya telinga yang sangat sensitif sehingga bisa mengidentifikasi dan mengklasifikasikan distorsi yang sangat kecil dalam sebuah lagu, mengenal karakteristik dari berbagai digital filter, dan lain sebagainya.

Mereka pun menyebut pengujian semacam ini tak cuma dilakukan oleh Qualcomm, melainkan juga dilakukan oleh banyak pembuat perangkat audio kelas atas.

Dua chip audio anyar ini tersedia di dalam ponsel yang menggunakan platform Snapdragon 730/730G, yang salah satunya dipakai oleh Redmi K20, demikian dikutip detikINET dari Android Authority, Jumat (14/6/2019).

(asj/krs)

Let's block ads! (Why?)

https://inet.detik.com/consumer/d-4586120/redmi-k20-pakai-telinga-emas-qualcomm

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Redmi K20 Pakai 'Telinga Emas' Qualcomm - Detikcom"

Post a Comment

Powered by Blogger.