Search

Siapkan Nomor Antrean agar Pengambilan PIN Pendaftaran PPDB SMA/SMK di Blitar Tidak Berjubel - Tribun Jatim

TRIBUNJATIM.COM, BLITAR - Pengambilan PIN untuk pendaftaran penerimaan peserta didik baru (PPDB) secara online tingkat SMA dan SMK di Blitar masih membeludak sampai, Selasa (11/6/2019).

Banyak pendaftar yang memilih mengambil PIN setelah libur panjang Lebaran 2019.

Seperti yang terlihat di SMKN 3 Kota Blitar. Para pendaftar masih mengantre pengambilan PIN di sekolah itu. Sekolah sampai menyediakan nomor antrean untuk mengantisipasi pengambilan PIN tidak berjubel.

"Kami sediakan nomor antrean pengambilan PIN, sehari kami batasi 200 nomor antrean. Tahun lalu, kami tidak pakai nomor antrean, akibatnya pengambil berjubel dan saling serobot," kata Wakil Kepala SMKN 3 Kota Blitar, Hari Prastowo.

Hari mengatakan sekolah juga menyiapkan dua loket pengambilan PIN. Satu loket disediakan untuk pengambil PIN yang akan daftar di SMKN 3 dan satu loket lagi untuk pengambil PIN yang akan daftar di sekolah lain.

"Kami tetap melayani pengambilan PIN untuk siswa yang mendaftar di sekolah lain. Pengambilan PIN memang bisa dilakukan di mana saja," ujarnya kepada Tribunjatim.com.

Dikatakannya, pengambilan PIN sebenarnya sudah dimulai sejak 27 Mei 2019 dan berakhir pada 17 Juni 2019. Tetapi, karena libur panjang Lebaran, banyak pendaftar yang belum mengambil PIN.

Mereka memilih mengambil PIN setelah libur panjang Lebaran.

"Siswa yang mengambil PIN di SMKN 3 termasuk paling banyak dibandingkan sekolah lain. Sampai sekarang sudah lebih 600 pendaftar yang mengambil PIN di sini (SMKN 3)," katanya kepada Tribunjatim.com.

Warga Geger Temukan Kakek Sebatang Kara Tewas di Tempat Tidur Rumahnya di Tuban

Ahmad Dhani Tanggapi Vonis Satu Tahun Penjara Kasus Vlog Idiot, Siapkan Tiga Poin Ini untuk Banding

Viral Akibat Jual Rujak Cingur Rp 60 Ribu, Bu Mella Pernah 2 Kali Digusur Satpol PP di Gunung Anyar

Kepala Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jatim wilayah Kota/Kabupaten Blitar, Trisilo Budi Prasetyo mengatakan sampai sekarang memang masih terjadi antrean pengambilan PIN hampir di semua sekolah. Salah satu penyebab antrean karena para siswa memilih mengambil PIN di sekolah yang akan dituju.

Padahal, pengambilan PIN bisa dilakukan di sekolah mana saja. Dinas malah menganjurkan para siswa mengambil PIN di sekolah yang berdekatan dengan tempat tinggalnya.

"Ternyata para siswa tidak lega kalau tidak mengambil PIN langsung di sekolah yang akan dituju. Mereka mengambil PIN sekalian ingin melihat kondisi sekolah," katanya.

Dikatakannya, pengambilan PIN masih sampai 17 Juni 2019. Batas akhir pengambilan PIN bersamaan dengan proses pendaftaran PPDB sistem online atau jalur zonasi.

"Sekarang pengambilan PIN sudah mencapai 90 persen. Pendaftaran online baru dimulai 17 Juni 2019," ujarnya. (sha/Tribunjatim)

Let's block ads! (Why?)

http://jatim.tribunnews.com/2019/06/11/siapkan-nomor-antrean-agar-pengambilan-pin-pendaftaran-ppdb-smasmk-di-blitar-tidak-berjubel

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Siapkan Nomor Antrean agar Pengambilan PIN Pendaftaran PPDB SMA/SMK di Blitar Tidak Berjubel - Tribun Jatim"

Post a Comment

Powered by Blogger.