Search

Tak Selamanya Sehat, Obat-Obatan Herbal Juga Bisa Munculkan Bahaya pada Tubuh | merdeka.com - merdeka.com

Merdeka.com - Selama ini, obat-obatan herbal sering dipercaya sebagai alternatif yang lebih sehat pada tubuh. Namun ternyata konsumsi berlebih terhadap produk herbal ini juga menimbulkan bahaya yang sama.

BERITA TERKAIT

Dilansir dari The Health Site, sebuah penelitian yang yang dipublikasikan pada Canadian Medical Association Journal menyebut dampak buruk dari produk herbal ini.

"Konsumsi berlebihan dari produk herbal tertentu dapat menimbulkan efek samping berbahaya," jelas Jean-Pierre Falet dari McGill University, Kanada.

Salah satu contohnya adalah produk mengandung akar licorice yang bisa meningkatkan tekanan darah dan berujung pada sakit kepala dan nyeri di dada.

"Produk mengandung ekstrak akar licorice dapat meningkatkan tekanan darah, menyebabkan retensi air, dan menurunkan tingkat potassium jika dikonsumsi secara berlebihan," jelas Falet.

Teh licorice atau akar manis merupakan salah satu jenis minuman herbal yang dianggap menyehatkan. Minuman ini cukup populer di Timur Tengah dan sebagian bagian Eropa serta biasa dikonsumsi di Mesir ketika Ramadan.

Selain licorice, bukan tak mungkin terdapat sejumlah produk herbal lain mungkin membahayakan tubuh kita. Oleh karena itu sebaiknya pelajari dulu kandungan bahannya serta berkonsultasi pada dokter sebelum mengonsumsinya. [RWP]

Let's block ads! (Why?)

https://www.merdeka.com/sehat/tak-selamanya-sehat-obat-obatan-herbal-juga-bisa-munculkan-bahaya-pada-tubuh.html

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Tak Selamanya Sehat, Obat-Obatan Herbal Juga Bisa Munculkan Bahaya pada Tubuh | merdeka.com - merdeka.com"

Post a Comment

Powered by Blogger.