Search

Sedang Diet ? Ini Cara Hitung Asupan Nya



Mengharuskan Anda untuk disiplin dan komitmen dalam melakukan diet memang selalu sulit untuk dilakukan. Banyak hal penting yang harus dipikirkan dan asupan makanan merupakan salah satunya. Anda mungkin harus mengikuti pola diet tertentu dan harus mengkonsumsi makanan dalam takaran tertentu. Terasa seperti sedang mengerjakan soal matematikan memang, tapi kerumitan itu seharusnya tidak perlu terjadi lagi. Karena dengan menggunakan telapak tangan Anda dapat dengan mudah mengukur asupan makanan sehari-hari. 


Kira-kira seperti ini cara menghitungnya. Pertama-tama bukalah telapak tangan Anda dan sebanyak itulah Anda harus mengonsumsi protein selama diet. Konsumsi protein sebanyak satu telapak tangan Anda bisa disamakan dengan konsumsi satu dada ayam atau dua potong tempe. 


Sementara untuk sayur mayur, ukurannya adalah sekepalan tangan Anda. Ya, apapun jenis sayurnya, misal brokoli, wortel, bayam, kangkung, dan masih banyak lainnya, Anda harus mengonsumsinya sebanyak itu. Cukup banyakan, bukan?


Jangan lupakan karbohidrat. Namun dalam konsumsi jenis makanan yang mengandung karbohidrat jumlahnya lebih sedikit – seukuran telapak tangan yang sudah dibentuk seperti mangkuk. Contoh makanan yang mengandung karbohidrat antara lain, nasi, ubi, kentang, dan masih banyak lainnya. 


Karena Anda sedang melakukan diet, daging menjadi jenis makanan paling sedikit untuk dikonsumsi – sebesar ibu jari Anda. 


Dengan porsi makanan demikian, Anda akan mendapatkan cukup energi untuk ragam kegiatan sehari-hari, seperti bekerja dan olahraga ringan.


Bagikan Berita Ini

0 Response to "Sedang Diet ? Ini Cara Hitung Asupan Nya"

Post a Comment

Powered by Blogger.