Search

10 Tips Membesarkan Anak yang Baik, Sudah Coba?

Liputan6.com, Jakarta Maksud anak yang baik di sini adalah mereka yang mudah bersyukur dengan segala yang dimiliki, tidak manja, dan disiplin. Semua orang tua pastik ingin memiliki anak yang baik, Anda juga, bukan?

Dilansir dari yourtango.com, Senin (14/5/2018), berikut ini adalah beberapa tips membesarkan anak yang baik. Penasaran?

1. Katakan "tidak" secara teratur

Jangan selalu memberikan apa yang anak Anda inginkan, bahkan jika sebenarnya Anda bisa mendapatkannya dengan mudah.

2. Mengajarkan rasa syukur

Lebih dari mengucapkan terima kasih, ajarkan anak Anda untuk melakukan kontak mata, jabat tangan, dan penghargaan untuk hal-hal baik yang diberikan kepada mereka. Jika ini tidak terjadi, maka minta hadiahnya dikembalikan, jelaskan bahwa mereka belum pantas menerima hadiah.

3. Berlatih memberi

Ya, Anda bisa menunjukkan kepada anak untuk memberi kepada yang membutuhkan. Misalnya, secara teratur, libatkan anak Anda untuk mengemas dan mengirim barang yang ingin diberikan.

4. Berhati-hatilah memilih teman

Jika Anda bergaul dengan mereka yang tidak membesarkan anak dengan baik, maka kemungkinan besar anak Anda juga tidak akan menjadi baik. Pastikan orang-orang yang menghabiskan banyak waktu dengan Anda adalah mereka yang memiliki tujuan yang sama dalam membesarkan anak.

Setelah bercerai dengan Marshanda, Ben Kasyafani asyik mengurus anak semata wayangnya, Sienna Ameerah Kasyafani. Ben merasakan banyak hal seru,saat dirinya merawat dan mencari nafkah untuk Sienna.

Let's block ads! (Why?)

https://www.liputan6.com/lifestyle/read/3524005/10-tips-membesarkan-anak-yang-baik-sudah-coba

Bagikan Berita Ini

0 Response to "10 Tips Membesarkan Anak yang Baik, Sudah Coba?"

Post a Comment

Powered by Blogger.