Search

Sambangi Solo, Gilang Ramadhan Ingin Anak-anak Diperkenalkan ...

JawaPos.com - Drumer papan atas, Gilang Ramadhan menjadi salah satu musisi yang mengisi gelaran Procklamasi yang diadakan di Lokananta, Solo. Gilang mengapresiasi gelaran yang berlangsung selama tiga hari, mulai Jumat-Minggu (17-19/8) tersebut.

Mengingat, gelaran tersebut turut menghadirkan belasan drumer cilik yang bermain drum kolosal. 

Menurutnya, upaya ini cukup bagus untuk memperkenalkan anak-anak terhadap keberadaan Lokananta. Terlebih, selama ini banyak masyarakat yang tidak menyadari atau bahkan tidak mengetahui mengenai Lokananta dan sejarah yang ada di baliknya.

"Tempat seperti ini perlu dilestarikan, selalu ditingkatkan manfaatnya. Dan tempat ini juga diperkenalkan kepada anak-anak, " ungkapnya kepada JawaPos.com, Minggu (19/8). 

Tidak hanya itu saja, suami dari Shahnaz Haque ini juga mendorong agar anak-anak bisa lebih sering untuk datang ke Lokananta. Tidak sekadar mengikuti festival musik saja, melainkan anak-anak bisa tampil bahkan bisa melakukan rekaman di Lokananta.

"Bukan hanya anak-anak Solo saja, tetapi ini (Lokananta) perlu juga diperlihatkan kepada anak-anak seluruh Nusantara," katanya. 

Sementara itu, mengenai festival musik yang diadakan di Lokananta sendiri, Gilang menambahkan, gelaran ini cukup bagus. Selain banyaknya anak yang tampil, juga bisa semakin memperkenalkan Kota Solo. "Anak-anak mendapatkan suport dari orang tua, dan ini bisa semakin memeriahkan Kota Solo," tukasnya. 

Ketua Panitia, Cornelius Ardian, mengatakan gelaran musik kolosal yang berlangsung di Lokananta ini diikuti oleh belasan drumer cilik. Mereka membawa peralatannya sendiri yakni berupa drum. "Untuk peralatan mereka bawa sendiri dari rumah, dan hari ini sebagai puncak gelaran Procklamasi Spektakuler Musik Merdeka 73 Tahun Indonesia," katanya.

(apl/JPC)

Let's block ads! (Why?)

Kalo isi berita ga lengkap buka atau baca link di bawah https://www.jawapos.com/jpg-today/19/08/2018/sambangi-solo-gilang-ramadhan-ingin-anak-anak-diperkenalkan-lokananta

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Sambangi Solo, Gilang Ramadhan Ingin Anak-anak Diperkenalkan ..."

Post a Comment

Powered by Blogger.