Search

Potongan Daging Ikan di Kafe Ini Tebal dan Segar

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Menu pepes atau yang dibakar mudah dijumpai di Kalimantan Selatan (Kalsel). Maklum, orang Banjar umumnya menyukai masakan ikan bakar dan pepes lengkap dengan sayur atau gangannya.

Karenanya, tak heran jika di Kota Banjarmasin banyak rumah makan khas Banjar yang menjual kuliner jenis ini. Di antaranya yakni Pais atau Pepes Patin, Nila Bakar, Haruan/Gabus Bakar, dan Baung Bakar.

Makanan-makanan seperti ini biasanya dijual di warung-warung kaki lima dan rumah makan khas Banjar. Nyaris belum pernah dijumpai di kafe? Nah, kali ini ada kafe yang menyajikan menu tersebut yakni di DC Café & Food.

Resep ikan bakar, sayur dan pepesnya dikreasi sendiri sesuai resep tradisional. “Ada juga rekomendasi dari teman. Intinya, menu kuliner favorit di sini kami kreasikan dengan resep tradisional keluarga saya,” ungkap Owner DC Café & Food, Rivan Jaya, Jumat (14/09/2018).

Di kafenya, rempah-rempah bumbu diperbanyak. Kecapnya dari produk berkualitas sehingga menghasilkan cita rasa yang sedap. “Bahan rempahnya standar saja, cara memasaknya pun sama saja. Bedanya, di sini ikannya yang kami sajikan segar-segar,” sebut Rivan.

Di rumah makan lain, biasanya ikan dimasak dalam jumlah banyak sebelum disajikan. Beda dengan di DC Café & Food, ikan baru dimasak setelah ada pesanan pembeli. “Memang waktunya jadi agak lama, tapi cita rasa dan dagingnya tentu lebih segar,” tandas Rivan.

Potongan ikannya juga lebih tebal sehingga menciptakan kepuasan tersendiri saat menyantapnya. Ini sengaja dilakukan demi memanjakan lidah para tamu.

Dalam sehari, pihaknya menyetok rempah dalam jumlah banyak karena sajian menunya dilengkapi sayur khas Banjar dan bisa dinikmati secara gratis. Ada empat jenis sayur yang bisa dipilih yaitu urap, sayur bening, sayur asam, dan sayur santan.

Selengkapnya baca koran Banjarmasin Post edisi, Minggu (16/09/2018).

Let's block ads! (Why?)

http://banjarmasin.tribunnews.com/2018/09/15/potongan-daging-ikan-di-kafe-ini-tebal-dan-segar

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Potongan Daging Ikan di Kafe Ini Tebal dan Segar"

Post a Comment

Powered by Blogger.