Search

Ternyata Perceraian Lebih Membuat Pria Stres, Ini 3 Alasannya

Liputan6.com, Jakarta Walau tampak selalu santai, ternyata perceraian lebih membuat kaum pria stres daripada wanita. Kaum pria memiliki waktu yang lebih sulit untuk mengatasi perpisahan, terkait dengan hubungan pernikahan.

Menurut sebuah studi dari Journal of Men's Health, pria yang bercerai lebih rentan terhadap penyakit jantung, tekanan darah tinggi, dan stroke. Selain itu, 39% lainnya lebih mungkin melakukan bunuh diri.

Dilansir dari yourtango.com, Sabtu (15/9/2018), berikut ini adalah beberapa alasan mengapa perceraian lebih membuat kaum pria stres daripada wanita. Penasaran?

1. Mereka kehilangan identitas diri

Banyak pria ternyata mendefinisikan dirinya sendiri dengan hubungan pernikahan, sehingga ketika hubungan tersebut berakhir dengan perceraian, ia merasa kehilangan dirinya sendiri dan hancur. Untuk membangun kembali kepercayaan diri setelah perceraian, libatkan diri Anda dalam kegiatan atau organisasi baru.

Sejak gugatan perceraian Angelina Jolie ke Brad Pitt 2 tahun lalu, hingga saat ini perceraian tersebut belum berakhir. Karenanya, Jolie ingin perceraiannya selesai akhir tahun ini.

Let's block ads! (Why?)

https://www.liputan6.com/lifestyle/read/3643180/ternyata-perceraian-lebih-membuat-pria-stres-ini-3-alasannya

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Ternyata Perceraian Lebih Membuat Pria Stres, Ini 3 Alasannya"

Post a Comment

Powered by Blogger.