Search

Peduli Korban Gempa Partai NasDem Buka Posko Bantuan

Laporan Wartawan Bangkapos, Agus Nuryadhyn

BANGKAPOS.COM, BANGKA--Ketua DPW Partai NasDem Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menginstruksikan kepada seluruh Ketua DPD Partai NasDem se-Babel untuk membuka posko bantuan kemanusiaan bencana gempa Palu - Donggala.

Ditunjuk sebagai ketua pos bantuan Sekretaris Wilayah DPW Partai NasDem Babel Robert Aritonang dengan bendahara Sri Kristin Sutanegara yang merupakan Ketua DPW Garnita Malahayati Partai NasDem Babel.

"Saya instruksikan untuk membuka posko bantuan bencana di wilayah masing-masing," ungkap Ketua DPW Partai NasDem Babel Zuristyo Firmadata, Senin (1/10).

Dijelaskan Zuristyo Partai NasDem Bangka Belitung memiliki kepeďulian terhadap masyarakat yang terkena musibah bencana gempa bumi dan tsunami.

"Kami merasa simpati adanya musibah yang terjadi gempa dan tsunami tersebut. Apalagi sampai ada korban luka-luka dan meninggal dunia," ujarnya.

Zuristyo dan jajaran seluruh pengurus DPW Partai NasDem serta pengurus DPD Partai NasDem se Babel menyampaikan bela sungkawa yang se dalam-dalamnya kepada masyarakat korban bencana alam di Palu- Donggal dan sekitarnya.

Bantuan kata Zuristyo tidak hanya berupa uang, namun Juga makanan instan, pakaian layak pakai.

Adapun anggota Pos bantuan kemanusiaan terdiri dari Wakil Ketua Bappilu Partai NasDem Agung Setiawan, Wakil Ketua Bidang OKK H Sustoni dan Ketua Garda Pemuda Yanto.

Zuristyo mengemukakan agar 19 anggota DPRD dari Partai NasDem terdiri 17 anggota DPRD Kabupaten/kota dan 2 Anggota DPRD Babel untuk menyisihkan penghasilan ikut meringankan beban masyarakat yang terkena musibah.

Disamping itu pula Zuristyo mengajak masyarakat untuk dapat bersama-sama Partai NasDem memberikan bantuan sumbangan kepada masyarakat yang terkena musibah bencana.

Sebelumnya DPW Partai NasDem Babel, kata Zuristyo sudah menyerahkan bantuan untuk korban bencana alam di Lombok Nusa Tenggara Barat.

"Bantuan yang diserahkan untuk masyarakat di Lombok juga ada peran serta dari masyarakat di Babel yang dapat meringankan beban masyarakat," jelasnya.(*)

Let's block ads! (Why?)

http://bangka.tribunnews.com/2018/10/01/peduli-korban-gempa-partai-nasdem-buka-posko-bantuan

Bagikan Berita Ini

1 Response to "Peduli Korban Gempa Partai NasDem Buka Posko Bantuan"

Powered by Blogger.