Search

Terkubur Reruntuhan, Korban Gempa Palu Ditemukan dalam ...

Sebelumnya, BNPB menyatakan 90 orang masih hilang. Kepala Pusat Data, Informasi, dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana Sutopo Purwo Nugroho mengatakan, petugas masih berusaha evakuasi dan mencari korban di sejumlah titik.

Sementara, gempa yang diikuti tsunami Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah, menelan 844 korban jiwa. Sebanyak 821 orang di antaranya merupakan korban gempa dan tsunami di Palu.

Namun, masih ada 77 korban gempa dan tsunami Palu di antaranya belum teridentifikasi.

"Jumlah korban jiwa per 1 Oktober 2018 pukul 13.00 WIB, 844 orang meninggal dunia. Di Kota Palu ada 821 orang meninggal dunia, 744 di antaranya sudah teridentifikasi," kata Kepala Pusat Data, Informasi, dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana Sutopo Purwo Nugroho dalam siaran persnya, Jakarta, Senin (1/10/2018).

Menurut dia, identifikasi korban tsunami Palu akan dilakukan dengan metode Disaster Victim Identification (DVI), face recognition dan sidik jari.

* Liputan6.com yang menjadi bagian KapanLagi Youniverse (KLY) mengajak Anda untuk peduli korban gempa dan tsunami di Palu dan Donggala. Yuk bantu Sulawesi Tengah bangkit melalui donasi di bawah ini.

Semoga dukungan Anda dapat meringankan beban saudara-saudara kita akibat gempa dan tsunami Palu di Sulawesi Tengah dan menjadi berkah di kemudian hari kelak.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Basarnas melakukan pantauan udara tentang kondisi Palu pascagempa dan tsunami pada 28 September 2018.

Let's block ads! (Why?)

https://www.liputan6.com/news/read/3656963/terkubur-reruntuhan-korban-gempa-palu-ditemukan-dalam-kondisi-sehat

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Terkubur Reruntuhan, Korban Gempa Palu Ditemukan dalam ..."

Post a Comment

Powered by Blogger.