Search

Warteg Sehat Fedwell

Pelanggan diberi kebebasan mengombinasikan makanan persis seperti di warug tegal.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tuntutan gaya hidup sehat yang semakin besar mendorong Leafwell untuk berinovasi dan menghadirkan Fedwell. Fedwell merupakan gerai makanan sehat yang dengan pilihan menu mencapai lebih dari 14 juta kemungkinan.

Kemungkinan menu yang mencapai belasan juta ini dikarenakan Fedwell memberi kebebasan bagi para pelanggan untuk mengombinasikan sendiri makanan yang ingin mereka santap seperti halnya makan di warteg. Namun yang berbeda, semua menu yang dijajakan Fedwell merupakan menu sehat dan bernutrisi yang dimasak melalui cara yang juga menyehatkan.

"Temperaturnya (saat memasak) amat sangat terjaga karena kita juga tidak mau karena proses masak (makanan kami) sampai kehilangan nutrisinya," jelas Chef Consultant Fedwell Renatta Moelek, di Jakarta.

Pada dasarnya, restoran di kawasan Senopati, Jaksel, ini menawarkan dua macam 'bowl' untuk para pelanggan yaitu Signature Bowl dan Do It Yourself Bowl. Signature Bowl merupakan sajian andalan dari Fedwell di mana kombinasi makanan di dalamnya sudah ditentukan. Sedangkan Do It Yourself Bowl merupakan sajian yang memberikan kebebasan bagi pelanggan untuk memilih sendiri komponen makanan yang akan mereka santap dalam sajian 'bowl' mereka.

Signature Bowl menawarkan delapan macam menu yaitu The Don, The Browser, The Grazer, The Muscle Hustle, The 1945, The Eurasian, The Hulk dan The Throphy Wife. Kisaran harga menu Signature Bowl ialah Rp 75-95 ribu per porsi.

Sedangkan Do It Yourself Bowl memiliki dua varian yaitu Regular dan Hungry. Varian Regular terdiri dari 1 base, 1 protein, 3 topping, 1 dressing dan 1 crunch yang bisa dipilih sesuai selera pelanggan dengan harga Rp 75 ribu per porsi. Sedangkan Varian Hungry terdiri dari 1 base, 2 protein, 3 topping, 1 dressing dan 1 crunch yang juga bisa dipilih sesuai selera pelanggan dengan harga Rp 95 ribu.

Renatta mengatakan ada lima macam base yang bisa dipilih pelanggan, yaitu gigli pasta, leafy green, quinoa brown rice, tabbouleh dan ube mix. Sedangkan pilihan protein ada enam macam yaitu herb chicken, pan seared dory, rib eye steak, salmon gravlax, salmon steak dan soy party.

Pilihan taburan yang ditawarkan untuk Do It Yourself Bowl pun jauh lebih banyak yaitu 12 macam. Beberapa di antaranya adalah broccoli snap, charred beans, charred corn, edamame dan horenso. Untuk dressing, Fedwell menawarkan delapan macam yaitu asian chimichurri, balsamic black pepper, basil ranch, honey mustard, lemon sauce, matah relish, peanut sesame dan skinny alfredo.

Kebebasan memilih menu sendiri ini memungkinkan pelanggan untuk mengontrol pola makan mereka. Sebagai contoh, pelanggan yang sedang menurunkan berat badan bisa memilih base leafy green yang berisi sayur-sayuran dan dikombinasikan dengan protein yang paling lean seperti ikan dori.

"Ada juga yang habis dari gym, mau tinggi protein, jadi sebenarnya tergantung masing-masing," jelas Renatta.

Laura Basuki sebagai mitra Fedwell mengatakan kehadiran restoran ini bertujuan untuk menjawab kebutuhan akan gaya hidup sehat masyarakat Jakarta yang semakin tinggi. Tak hanya menyajikan menu-menu sehat, Laura mengatakan Fedwell juga menyajikan makanan dengan cepat sehingga sesuai dengan pola kehidupan masyarakat Jakarta yang serba cepat.

"Menariknya, di sini bisa pilih menu sendiri dan semua bahan-bahannya sehat, seperti warteg sehat," jelas Laura.

Laura yang juga rutin menerapkan gaya hidup sehat mempunyai beberapa menu favorit setiap kali makan di Fedwell. Salah satu di antaranya adalah menu Signature Bowl The Don. "Buat aku, itu enak dan mengenyangkan," jelas Laura.

Let's block ads! (Why?)

https://www.republika.co.id/berita/gaya-hidup/kuliner/18/10/01/pfww28328-warteg-sehat-fedwell

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Warteg Sehat Fedwell"

Post a Comment

Powered by Blogger.