Search

PDAM Tirta Patriot Kini Miliki Aplikasi Layanan Pengaduan

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, BEKASI TIMUR - Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Patriot milik Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi maksimalkan layanan pengaduan pelanggan dengan menggunakan aplikasi berbasis android bernama INTIPASI.

Humas PDAM Tirta Patriot Uci Indrawijaya mengatakan, aplikasi tersebut dapat diunduh di layanan Google Play Store, terdapat sejumlah layanan salah satunya layanan pengaduan ganguan.

"Jadi untuk pelanggan yang sudah mengunduh hanya perlu registrasi dengan menggunakan nomor pelanggan PDAM, secara otomatis namanya akan terdaftar dan dapat menikmati layanan di aplikasi tersebut," kata Uci, Jumat (9/11/2018).

Selain pengaduan, di aplikasi INTIPASI pelanggan juga dapat mengecek rekening tagihan pembayaran PDAM, informasi layanan jika ada ganguan.

"Saat ini yang aktif di aplikasi sekitar 180 pelamggan, karena kita baru satu bulan meluncurkan aplikasi, kedepan kita akan terus sosialisasikan kepada pelanggan dengan menyertakan di struk penbayaran untuk mengunduh aplikasi," jelas dia.

Keberadaan aplikasi INTIPASI diharapkan dapat lebih memaksimalkan layanan PDAM Tirta Patriot kepada pelanggan. Sebelumnya akses komunikasi atau layanan aduan pelanggan terpusat pada akun media sosial atau hot line telepon.

Tukang Ojek Ditemukan Tewas Gantung Diri Menggunakan Rantai Motor

PKB Sebut Tidak Terpengaruh Laporan Terkait Dugaan Penodaan Bendera Merah Putih

"Karena memang aplikasi itu untuk membuka keran komunikasi antara pelanggan dengan PDAM, agar tidak ada yang tersumbat, pengaduan sebelumnya bisa dilakukan melalui telepon, atau datang langsung datang ke kantor, atau juga melalui akun medsos resmi kami," jelas dia.

Namun ketika akses pengaduan di media sosial kata Uci kerap ditemukan aduan pelanggan yang salah alamat, di Kota Bekasi terdapat dua operator PDAM. Pertama PDAM Tirta Patriot kedua PDAM Tirta Bagasasi.

"Kalau lewat media sosial misalnya kadang banyak pelanggan yang sebenarnya mereka bukan pelanggan PDAM Tirta Patriot tapi suka kirim keluhan ke kami," ungkapnya.

Diharapkan kehadiran aplikasi dapat mempermudah masyarakat terlebih jika terjadi gangguan, pihaknya akan langsung melakukan penerotahuan dini melalui aplikasi agar masyarakat lebih siap menampung air.

"Baik masyarakat juga aplikasi ini akan dapat lebih mempermudah, misal ada ganguan air, kita 24 jam sebelumnya akan memberitahukan di aplikasi itu," ungkap Uci.

Let's block ads! (Why?)

http://jakarta.tribunnews.com/2018/11/09/pdam-tirta-patriot-kini-miliki-aplikasi-layanan-pengaduan

Bagikan Berita Ini

0 Response to "PDAM Tirta Patriot Kini Miliki Aplikasi Layanan Pengaduan"

Post a Comment

Powered by Blogger.