Search

Rilis Bersamaan, Ini Beda Redmi Note 6 Pro dan Honor 8X

TEMPO.CO, Jakarta - Dua merek smartphone asal Cina merilis ponsel pintar secara bersamaan di Indonesia, Honor 8X dan Redmi Note 6 Pro, pada Selasa, 6 November 2018.

Baca juga: Pakai Snapdragon 636, Ini Beda Redmi Note 6 Pro dan Redmi Note 5

Kedua smartphone tersebut memiliki spesifikasi yang berbeda, Honor 8X dipersenjatai dengan chipset Kirin 710 sementara Redmi Note 6 Pro dibekali Snapdragon 636. Tempo merangkum hal yang menarik dari kedua ponsel tersebut, berikut perbedaannya:

1. Honor 8X

Honor 8x. (Fony.sk)

Honor 8X hadir dengan ukuran layar 6,5 inci, resolusi Full HD+, aspek rasio 19,5:9. Bagian depan layar terbuat dari kaca dengan sasis logam dan plastik yang terlihat premium.

Ponsel tersebut memiliki modul kamera ganda di belakang, dengan sensor utama 20 megapiksel aperture f/1.8, dikawinkan dengan lensa sekunder 2 megapiksel kedalaman penginderaan. Kamera depan, memasang sensor 16 megapiksel untuk bidikan selfie.

Dibandingkan dengan Honor 7X, Honor 8X memiliki modul dual kamera yang ditingkatkan di bagian belakang dengan dukungan kecerdasan buatan untuk pengenalan adegan otomatis, sehingga membuat Honor 8X dapat membantu aktivitas harian yang sesuai dalam pengambilan gambar.

Honor 8X dipersenjatai dengan HiSilicon Kirin 710. Dengan chipset tersebut ponsel pintar asal Cina itu tidak menunjukkan kelemahan dalam menangani konten multimedia, termasuk video resolusi FullHD. Honor 8X menjalankan sistem Android Oreo 8.1 yang berbasis sistem operasi EMUI 8.2.

Chipset yang terpasang didukung kapasitas RAM 4 gigabita (GB) dan memori internal 128 GB. Honor 8X dibekali dengan kapasitas baterai 3.750 mAh. Perangkat ini dibanderol seharga Rp 3,999 juta.

Baca juga: Xiaomi Redmi Note 6 Pro Andalkan Empat Kamera

2. Xiaomi Redmi Note 6 Pro

Perbandingan Xiaomi Redmi 6 Pro dan Redmi Note 6 Pro. (gadgetstouse.com)

Xiaomi Redmi Note 6 Pro hadir dengan layar poni Full HD+ dengan ukuran 6,26 inci dengan resolusi 1.080 x 2.280 piksel dan aspek rasio 19: 9. Layarnya dilapisis dengan antigores Corning Gorilla Glass. Perangkat akan tersedia dalam empat varian warna, yaitu Biru, Hitam dan Rose Gold.

Xiaomi mempersenjatai smartphone tersebut dengan chipset Snapdragon 636. Chipset besutan Qualcomm itu didukung dengan dua pilihan kapasitas dalam RAM yaitu, 3 gigabita (GB) dan 4 GB, dengan masing-masing memori internal 32 GB dan 64 GB, dapat diperluas dengan microSD.

Xiaomi memberkali smartphone ini dengan daya baterai 4.000 mAh dan menjalankan sistem Android Oreo yang berjalan pada MIUI. Redmi Note 6 Pro dilengkapi dengan empat kamera. Smartphone tersebut memiliki sensor Dual Pixel 12 megapiksel dan sensor kedalaman 5 megapiksel di bagian belakang. Juga memiliki dua kamera depan dengan sensor 20 ditambah 2 megapiksel.

Redmi Note 6 Pro hadir dalam dua varian dan dua harga. Pertama, varian RAM 3 GB (gigabita) dengan memori internal 32 GB dijual dengan harga Rp 2.899 juta. Kedua, varian RAM 4 GB plus memori internal 64 GB dijual dengan harga Rp 3,299 juta.

Baca juga: 4 Smartphone dengan Snapdragon 636 Selain Redmi Note 6 Pro

Simak artikel menarik lainnya tentang dan Xiaomi Redmi Note 6 Pro hanya di kanal Tekno Tempo.co.

Let's block ads! (Why?)

https://tekno.tempo.co/read/1144474/rilis-bersamaan-ini-beda-redmi-note-6-pro-dan-honor-8x?TeknoUtama&campaign=TeknoUtama_Click_2

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Rilis Bersamaan, Ini Beda Redmi Note 6 Pro dan Honor 8X"

Post a Comment

Powered by Blogger.