Search

Sekjen Gerindra Sebut Pidato Prabowo Subianto Soal Korupsi Indonesia untuk Mengingatkan - Tribunnews

Laporan Wartawan Tribunnews, Taufik Ismail

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani mengatakan pidato Prabowo di Singapura yang menyebut korupsi di Indonesia ibarat kanker stadium 4 merupakan sebuah peringatan.

Prabowo memperingatkan agar kondisi tersebut segera harus dibenahi karena akan mengancam negara.

"Jadi (maksudnya) jangan ada yang merasa tertuduh tapi jangan ada yang merasa bersih. Kan boleh kita mengatakan begitu. Itu kan mengingatkan kita, kalau itu (korupsi) bahaya. Kalau korupsi bisa ditekan dangan baik maka laju pertumbuhan kita bisa lebih baik," ujar Muzani di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Jumat, (30/11/2018).

Baca: Panitia Reuni Akbar 212: Bendera yang Diizinkan Hanya Berwarna Putih

Peringatan tersebut menurut Muzani bukan hanya ditujukkan kepada pemerintah atau kubu Jokowi melainkan juga para kepala daerah yang diusung partai Koalisi Indonesia Adil Makmur.

"Buat kita semua buat saudara-saudara, buat saya, supaya korupsi itu tidak jadi ancaman sebuah bangsa. Salah satu yang menyebabkan laju pertumbuhan ekonomi itu melambat itu kan karena ada korupsi yang parah," katanya.

Muzani mengatakan korupsi sekarang memang sudah kronis.

Baca: Kuasa Hukum Korban First Travel Menduga Dana Jemaah Digunakan untuk Pilkada

Lantaran budaya korupsi sudah terjadi sejak lama, yakni era Kongsi Dagang atau Perusahaan Hindia Timur Belanda (Vereenigde Oostindische Compagnie atau disingkat VOC).

VOC yang menjajah Indonesia pada tahun 1800 itu bangkrut karena adanya korupsi.

"Artinya apa? Korupsi itu sudah dari zaman dulu terjadi dan itu menjadi budaya dan sampai sekarang itu harus dicegah karena budaya jelek. Yang dikatakan oleh Pak Prabowo adalah bahwa ini adalah sesuatu yang sudah kronis self corection dan itu menyebabkan pertumbuhan ekonomi kita tidak bisa laju dengan baik. Lambat karena ada ini. Ini terjadi disemua sektor di swasta, negeri, kira-kira seperti itu," katanya.

Baca: Soal Pernyataan Ahmad Basarah, Sekjen Gerindra: Jangan Lupa Prabowo Pernah Jadi Cawapres Megawati

Sebelumnya Prabowo saat menjadi pembicara dalam acara The World in 2019 Gala Dinner di Grand Hyatt Hotel, Singapura menyinggung soal praktik korupsi yang semakin parah di Indonesia. Bahkan ibarat kanker, korupsi di Indonesia sudah masuk stadium 4.

Pernyataan tersebut kemudian dikritik kubu Jokowi.

Baca: Tanggapi Netralitas Pemuda Muhammadiyah, Iwan Fals Bongkar Sikap Politiknya Sejak Era Soeharto

Pidato Prabowo dinilai sangat naif karena demi mendapatkan kepercayaan dari negara lain kemudian menjelek-jelekan negara sendiri.

Let's block ads! (Why?)

http://www.tribunnews.com/pilpres-2019/2018/11/30/sekjen-gerindra-sebut-pidato-prabowo-subianto-soal-korupsi-indonesia-untuk-mengingatkan

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Sekjen Gerindra Sebut Pidato Prabowo Subianto Soal Korupsi Indonesia untuk Mengingatkan - Tribunnews"

Post a Comment

Powered by Blogger.