Search

Saat Pangeran Charles Jadi Raja Inggris, Gelar Apa yang Akan Diterima Camilla Parker Bowles? - Tribunnews

TRIBUNTRAVEL.COM - Keluarga kerajaan Inggris merupakan satu monarki yang paling banyak menjadi sorotan dunia.

Satu isu yang saat ini mencuat adalah siapa yang akan menjadi penerus tahta setelah Ratu Elizabeth II.

Menurut urutan pewaris tahta kerajaan Inggris, putra tertua Ratu Elizabeth II, Pangeran Charles-lah yang nanti akan memegang tampuk kekuasaan kerajaan.

Namun ,ada sebuah pertanyaan yang mencuat, ketika Pangeran Charles nanti menjadi raja: gelar apa yang akan disandang istrinya, Camilla Parker Bowles?

Pangeran Charles menikah dengan Camilla Parker Bowles pada 2005.

Ketika dinikahi Pangeran Charles, Camilla Parker Bowles mendapat gelar Her Royal Highness The Duchess of Cornwall dan Her Royal Highness The Duchess of Rothesay saat berada di Skotlandia, mengutip laman Reader's Digest.

Secara teknis, Camilla juga mendapat gelar Her Royal Highness The Princess of Wales dan Her Royal Highness Princess Charless.

Menurut hukum umum Inggris, gelar tradisional bagi istri seorang raja yang memegang tahta adalah 'Queen consort' atau permaisuri.

Gelar ini mencerminkan, perempuan yang menyandangnya tidak terlahir dalam lingkungan monarki, melainkan dinikahi oleh anggota keluarga kerajaan.

Namun, Queen consort, seperti hereditary Queen (ratu secara turun-temurun), juga menerima mahkota melalui upacara penobatan resmi yang terpisah dari upacara penobatan raja.

Let's block ads! (Why?)

http://travel.tribunnews.com/2018/12/19/saat-pangeran-charles-jadi-raja-inggris-gelar-apa-yang-akan-diterima-camilla-parker-bowles

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Saat Pangeran Charles Jadi Raja Inggris, Gelar Apa yang Akan Diterima Camilla Parker Bowles? - Tribunnews"

Post a Comment

Powered by Blogger.