Search

JT Junior Persembahkan Madihin Kolosal di 100 Hari Almarhum John Tralala - Kabar Kalimantan

KabarKalimantan, Banjarmasin – Tepat di hari ke-100 meninggalnya Seniman Madihin Banua Yusran Effendi alias John Tralala, JT Junior akan menggelar madihin kolosal bertajuk “100 Karya John Tralala” di Gedung Balairung Sari, Taman Budaya Banjarmasin pada Minggu (14/10/2018).

Dalam acara yang dimulai sejak pukul 19.00 Wita tersebut, banyak pagelaran seni yang ditampilkan, di antaranya persembahan lagu-lagu ciptaan almarhum John Tralala.

Tak kalah menarik, pada kesempatan itu juga akan diceritakan kembali sosok John Tralala semasa hidupnya.  Tutur kisah itu akan disampaikan langsung oleh sahabat-sahabat sang komedian kelaiharan Lampihong, Juni 1959 silam.

“Kami membuat sebuah gebrakan baru di dunia Madihin, yakni dengan Madihin Kolosal sebanyak 15 orang,” kata anak almarhum John Tralala, Said Jola saat dihubungi melalui pesan singkat Whats App, Rabu (10/10/2018).

Sebanyak 15 orang pemadihinan itu adalah Said Jola, Hendra Alam, Anang Ganjil, Yuanda Tralala feat Komunitas Madihinesia sebanyak 11 orang.

Said Jola juga meyebutkan, acara ini adalah salah satu penghargaan untuk sang ayah karena telah membesarkan nama Kalimantan Selatan melalui tabuhan gendang dan bait-bait syair madihin hingga ke kancah nasional.

“Kami ingin membuat sebuah acara peringatan seratus hari ini lain dari pada yang lain. Sesuai degan profesi beliau yang suka menghibur, jadi acara 100 hari ini penuh hiburan,” ujar Said Jola.

M Rizal Khalqi

Let's block ads! (Why?)

https://redkal.com/jt-junior-persembahkan-madihin-kolosal-di-100-hari-almarhum-john-tralala/

Bagikan Berita Ini

0 Response to "JT Junior Persembahkan Madihin Kolosal di 100 Hari Almarhum John Tralala - Kabar Kalimantan"

Post a Comment

Powered by Blogger.