Search

Selera Anti Mainstream, Ini 10 Film Terbaik 2018 Versi Joko Anwar! - IDN Times

Tahun 2018 sudah resmi berakhir. Ada begitu banyak film-film bagus yang dihasilkan selama 12 bulan terakhir. Namun tidak semua film bagus tersebut bisa kita nikmati langsung karena tidak ditayangkannya di bioskop Indonesia. Maka dari itu, selera tontonan kita begitu-begitu saja.

Akan tetapi, seorang sutradara dan penulis skenario termasyhur Indonesia, Joko Anwar, memberikan rekomendasi 10 film terbaik menurutnya di tahun 2018 yang pastinya sangat berkualitas buat kamu tonton.

1. Leave No Trace

https://www.youtube.com/embed/_07ktacEGo8

Film ini mengisahkan bagaimana seorang ayah dan anak tinggal di suatu tempat terisolir di taman kota yang luas di Portland, Oregon. Kedunya jarang melakukan kontak di dunia luar. Namun suatu ketika keduanya dikirim dalam suatu perjalanan yang tak menentu akibat mereka memberikan sebuah saran kepada petugas pemerintah setempat. 

Joko Anwar mengatakan film ini memiliki kisah yang simple, akan tetapi jika dipikirkan lagi kisahnya terasa dalam. Dan kita bisa mendengar langsung pikiran para karakternya.

2. Mandy

https://www.youtube.com/embed/rI054ow6KJk

Film Mandy, merupakan film horor yang diperankan akror lawas, Nicolas Cage. Film ini mengisahkan mengenai balas dendam oleh seorang pria yang hidupnya telah hancur karena orang yang dikasihinya terbunuh oleh sekelompok aliran yang keji.

Joko Anwar mengatakan film ini ber-stylish, keras, dan memabukkan. 

3. A Star is Born

https://www.youtube.com/embed/nSbzyEJ8X9E

Film ini mengisahkan bagaimana seorang penyanyi pinggiran mampu menjadi seorang penyanyi profesional. Dan berhubungan dengan pria pemabuk yang telah mendorongnya menjadi penyanyi yang terkenal.

Joko Anwar menganggap film A Star is Born disutradarai dengan asyik, akting pemainnya pun keren, menyentuh emosi, dan dengan musik yang asik.

4. Suspiria

https://www.youtube.com/embed/BY6QKRl56Ok

Film ini bergenre horor yang sedikit surealis. Suspiria mengisahkan tewasnya salah seorang siswi di suatu akademi tari. Dan seorang penari mengalami hal aneh di akademi tersebut.

Joko Anwar begitu antusias bisa menonton film ini secara langsung di bioskop. Karena memiliki pengalaman sinematis yang susah hilangnya di kepala.

5. Hereditary

https://www.youtube.com/embed/V6wWKNij_1M

Film horor ini mengisahkan bagaimana keluarga kecil mengalami hal-hal aneh dan misterius, setelah meninggalnya sang ibu yang penyendiri.

Joko Anwar tidak bisa berkata-kata mengenai film Hereditary ini. Ia hanya bisa mengungkapkan film ini gila dan bikin gila.

Lanjutkan membaca artikel di bawah

Editors’ picks

Baca Juga: Selain Home Alone, Ini 10 Daftar Film yang Cocok Ditonton Ketika Liburan

6. Spider-Man Into the Spider-verse

https://www.youtube.com/embed/g4Hbz2jLxvQ

Film Spiderman versi animasi ini begitu banyak digilai oleh para penonton dunia, termasuk Joko Anwar. Ia menganggap film ini salah satu film superhero terbaik. Karena selalu menghasilkan adegan-adegan yang luar biasa.

7. Burning

https://www.youtube.com/embed/wi6Kw7V8gXk

Film Burning merupakan film drama misteri dari Korea Selatan. Film ini mengisahkan seorang pria yang pasif, pemalu, dan tak tegas, bertemu dengan seorang wanita yang bekerja sebagai tukang promisi di pinggir jalan.

Joko Anwar mengatakan film ini begitu tenang, sehingga kita sebagai penonton tidak tahu film ini akan berjalan seperti apa, akan tetapi kita tetap terus mengikuti alur ceritanya.

8. Cold War

https://www.youtube.com/embed/8ImvkXgGVWw

Film ini berlatar peperangan yang terjadi tahun 1940-1960 di Polandia, Berlin, Yugoslavia dan Paris. Dan film ini mengisahkan kisah cinta sepasang kekasih yang harus berpisah karena perbedaan.

Joko Anwar menyebut film ini agak lambat, tapi lama-kelamaan film ini menawarkan kisah yang indah, yang sulit dilupakan.

9. Shoplifters

https://www.youtube.com/embed/9382rwoMiRc

Film dari Jepang ini merupakan kisah keluarga yang wajib ditonton. Shoplifters bagaimana mengisahkan suatu keluarga yang miskin, yang memiliki kisah yang menarik.

Joko Anwar mengatakan film ini begitu lembut tapi keras. Karakter yang diceritakan luar biasa bagus. Dan terasa sangat nyata.

10. Roma

https://www.youtube.com/embed/6BS27ngZtxg

Film ini bertalar Mexico City di tahun 1970an. Dan mengisahkan seorang asisten rumah tangga yang bekerja di keluarga menengah yang memiliki hubungan yang tak harmonis.

Joko Anwar menyebut film ini adalah surganya film. Karena menghadirkan suatu seni yang berbeda dan elegan.

Itulah 10 rekomendasi film terbaik 2018 versi Joko Anwar. Film manakah yang sudah kamu tonton?

Baca Juga: 10 Film Paling Banyak Dicari Netizen Indonesia Lewat Google di 2018

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Let's block ads! (Why?)

https://www.idntimes.com/hype/entertainment/adliputra/selera-anti-mainstream-ini-10-film-terbaik-2018-versi-joko-anwar-c1c2

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Selera Anti Mainstream, Ini 10 Film Terbaik 2018 Versi Joko Anwar! - IDN Times"

Post a Comment

Powered by Blogger.