Search

Djarum Superliga Badminton 2019: Harga Tiketnya Bakal Terjangkau Warga Bandung kata Achmad Budiharto - Tribunnews

TRIBUNNEWS.COM, BANDUNG - Pecinta Bulutangkis di kota Bandung baka disuguhkan oleh sebuah tontonan menarik, Djarum Superliga Badminton 2019 yang akan dimainkan di GOR Sasana Budaya Ganesha (Sabuga), Bandung, Jawa Barat mulai tanggal 18 hingga 24 Februari 2019.

Menurut pengakuan Ketua Panitia Pelaksana Djarum Superliga Badminton 2019, Achmad Budiharto untuk Sabuga sudah disulap berkapasitas 1400 penonton dan dilengkapi tiga lapangan Badminton dengan tinggi yang nyaris mendekati dengan standar internasional.  

Achmad Budiharto bukadjarumsuperliga
Achmad Budiharto saat membuka Djarum Superliga Badminton 2019

"Bandung punya Sabuga yang representatif untuk menggelar event ini. Meskipun bukan gedung bulutangkis, Sabuga sudah memenuhi standard dari BWF (Badminton World Federation) untuk penyelenggaraan event bulutangkis. Dengan sistem single seating, penonton pun bisa lebih nyaman dalam menonton pertandingan bulutangkis," kata Achmad Budiharto, Minggu (17/2/2019).

Diakuinya, sejak mencari tempat pertandingan Djarum Superliga Badminton 2019, pihaknya dihadapi oleh jarak dan fasilitas. 

"Tadinya kami mengecek tempat di wilayah Jalakharupat, lantaran tempatnya yang jauh dari tengah kota, tidak kita gunakan, nah akhirnya kita menetapkan Sabuga ini yang mesti kita sulap menjadi arena pertandingan, namun Sabuga tempatnya di tengah kota, jangkauannya muda diakses masyarakat," ungkap Achmad Budiharto.

Mengenai harga tiket, Achmad Budiharto mempertimbangkan bagaimana buying-power (daya beli) konsumen di sekitar lokasi acara yang kebanyakan kampus.

"Dengan hadirnya semua pemain top Indonesia dan pemain asing, tampaknya ini menarik penonton untuk datang, mereka sudah 'melahap' tiket pre-sale. Event sosialisasi yang kemarin kami langsungkan di Dago pun mendapat apresiasi dan respon positif dari masyarakat," ujar Budiharto yang juga menjabat sebagai Sekretaris Jenderal PP PBSI.

Menawarkan hadiah total sebesar 300 ribu Dollar AS atau setara Rp 4,2 miliar, Djarum Superliga Badminton 2019 akan diramaikan oleh pebulutangkis top dunia seperti Lee Yong Dae (Korea), Zhang Beiwen (Amerika Serikat), Li Michelle (Kanada), Kim Ha Na (Korea), Sai Praneeth (India), Nguyen Tien Minh (Vietnam), Vi Thi Trang (Vietnam), Lee Cheuk Yiu (Hong Kong) dan masih banyak lagi. 

Yuni Kartika moderator
Yuni Kartika

Sedangkan harga tiket masuk bagi masyarakat Bandung yang ingin menyaksikan aksi pebulutangkis idola, Humas Panpel Djarum Superliga Badminton 2019, Yuni Kartika menjelaskan bahwa panpel memberikan dua pilihan harga tiket.

"Pertama harga tiket kelas VIP, panpel menetapkan harga Rp 40 Ribu untuk tiket masuk khusus hari Senin hingga Jumat. Kedua, panpel juga menyediakan tiket kelas reguler yang besarnya Rp 25 Ribu untuk hari Senin hingga Jumat," jelas Yuni Kartika.

Sedangkan untuk babak semifinal dan final, panpel menetapkan tiket VIP Rp 75 Ribu dan tiket Reguler Rp 50 Ribu.

"Jadi terjadi kenaikan harga tiket di hari Sabtu dan Minggu, kelas VIP yang awalnya Rp 40 Ribu menjadi Rp 75 Ribu, sedangkan kelas Reguler yang awalnya Rp 25 Ribu menjadi Rp 50 Ribu," kata Yuni Kartika.

Let's block ads! (Why?)

http://www.tribunnews.com/sport/2019/02/17/djarum-superliga-badminton-2019-harga-tiketnya-bakal-terjangkau-warga-bandung-kata-achmad-budiharto

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Djarum Superliga Badminton 2019: Harga Tiketnya Bakal Terjangkau Warga Bandung kata Achmad Budiharto - Tribunnews"

Post a Comment

Powered by Blogger.