Search

Iran Sebut Kemungkinan Perang dengan Israel Sangat Besar - SINDOnews.com

loading...

MUNICH - Menteri Luar Negeri Iran, Mohammad Javad Zarif menuduh Israel mencari perang dengan Iran. Dia juga memperingatkan bahwa tindakan Israel dan Amerika Serikat (AS) akan meningkatkan kemungkinan bentrokan di kawasan.

"Tentu saja, beberapa orang mencari perang, (salah satunya adalah) Israel," kata Zarif saat berbicara di Konferensi Keamanan Munich, seperti dilansir Reuters pada Minggu (17/2).

Menuduh Israel melanggar hukum internasional setelah serangakaian serangan di Suriah, Zarif juga mengkritik kekuatan Eropa karena tidak mengecam Israel dan AS untuk perilaku mereka di wilayah tersebut.

Baca Juga:

"Risiko (perang) sangat besar. Risiko akan semakin besar jika Anda terus menutup mata terhadap pelanggaran berat hukum internasional. Perilaku Israel menempatkan hukum internasional di rak, perilaku AS menempatkan hukum internasional di rak," ucapnya.

Zarif, yang mengatakan Iran berkomitmen untuk kesepakatan nuklir 2015 dengan kekuatan dunia untuk saat ini, juga menuduh Prancis, Inggris dan Jerman tidak melakukan cukup untuk memastikan Teheran menerima manfaat ekonomi dari perjanjian itu.

(esn)

Let's block ads! (Why?)

https://international.sindonews.com/read/1379552/41/iran-sebut-kemungkinan-perang-dengan-israel-sangat-besar-1550406181

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Iran Sebut Kemungkinan Perang dengan Israel Sangat Besar - SINDOnews.com"

Post a Comment

Powered by Blogger.