Search

Uang Pemicu Konflik Rumah Tangga? Ini 5 Tips Penting - Dream

Uang kerap jadi penyebab pasangan suami istri bertengkar, lho.

Dream – Konflik dalam rumah tangga disebabkan oleh banyak hal. Salah satunya adalah karena masalah keuangan. Tak jarang pasangan bertengkar karena masalah keuangan.

Urusan uang bisa menjadi penyebab utama pertengkaran mengingat ada banyak kebutuhan yang harus dipenuhi.

Dikutip dari Fimela, Senin 18 Februari 2018, dalam buku The Great Marriage, Deny Hen, mengatakan ada sejumlah tips bagi pasangan untuk mengurangi masalah keuangan keluarga.

Berikut ini adalah lima di antaranya: 

Merencanakan Anggaran (Budget Planning)

Pastikan kamu selalu membuat perencanaan anggaran yang baik, yaitu pengeluaran per minggu, bulan, sampai tahun perlu dicatat dengan baik.

Selain itu, membuat pos-pos pengeluaran untuk kebutuhan makanan, sekolah anak, dan rumah tangga juga perlu dilakukan. Hal ini bertujuan agar pengeluaran tidak berlebihan.

Menyimpan di Kotak yang Sama

Ini bisa dilakukan untuk pasangan suami istri yang sama-sama bekerja atau punya penghasilan sendiri. Suami dan istri bisa menaruh semua penghasilan dalam kotak yang sama sebagai penghasilan keluarga.

Nantinya, pengeluaran ini akan mempermudah dalam merencanakan alokasi keuangan keluarga bersama. Uang yang digunakan adalah milik keluarga, bukan lagi disebut uang suami atau uang istri.

Miliki Kotak Pengeluaran Masing-masing

Pasangan suami istri juga perlu memiliki kotak uang saku. Besarnya, ya, sesuai dengan kesepakatan bersama. Uang saku ini nantinya bisa digunakan sesuai dengan kehendak hati masing-masing.

2 dari 2 halaman

Let's block ads! (Why?)

https://www.dream.co.id/dinar/5-tips-agar-uang-tak-jadi-pemicu-konflik-rumah-tangga-190215f.html

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Uang Pemicu Konflik Rumah Tangga? Ini 5 Tips Penting - Dream"

Post a Comment

Powered by Blogger.