Search

VIDEO: Air Kolam UPT Budidaya Ikan Bateng Keruh Diduga Karena Tambang Ilegal - Bangka Pos

BANGKAPOS.COM -- UPT Perikanan Budidaya, Dinas Perikanan Bangka Tengah memiliki kendala air, yang beberapa hari ini mulai kembali keruh diduga akibat aktifitas tambang ilegal yang berada di sungai yang menyambung langsung ke kolam milik UPT Budidaya.

Kepala UPT Hermanto, kendala yang sering mereka alami, yakni masalah kejernian air, karena adanya aktivitas tambang timah ilegal di aliran sungai yang menyambung langsung ke kolam budidaya membuat air keruh.

"Masalah saat ini masih di air, kemudian masah indukan yang mesti ada pergantian setiap tahun, mempersiapkan indukan ikan, namun yang paling utama

Kualitas air harus terjamin, karena , karena ada aktifitas penambang ilegal, menyebabkan susah kami prediksi, rencana target tercapai, namun air keruh sehingga ikan banyak stres, dan menghambat pertumbuhan,"jelas Hermanto kepada wartawan, Senin (18/2/2019).

Ia menambahkan akibat keruhnya air, membuat banyak benih ikan mati, yang seharusnya satu kolam berisikan 40 ribu ikan , menjadi 10 ribu ikan saja dalam satu kolamnya, karena banyak ikan mati karena air tercemar limbah tambang. (Bangka Pos/Riki Pratama)

Let's block ads! (Why?)

http://bangka.tribunnews.com/2019/02/18/video-air-kolam-upt-budidaya-ikan-bateng-keruh-diduga-karena-tambang-ilegal

Bagikan Berita Ini

0 Response to "VIDEO: Air Kolam UPT Budidaya Ikan Bateng Keruh Diduga Karena Tambang Ilegal - Bangka Pos"

Post a Comment

Powered by Blogger.