Search

Manajemen Balapan Jadi PR Petrucci Usai MotoGP Argentina 2019 - Okezone

BOLOGNA Danilo Petrucci finis di posisi lima pada MotoGP Argentina 2019 yang berlangsung di Sirkuit Termas de Rio Hondo, Senin 1 April 2019, dini hari WIB. Hasil yang diraih pembalap Mission Winnow Ducati itu membuat dia menyadari kelemahannya dalam manajemen balapan.

Petrucci mengakui bahwa dia belum mampu melakukan manajemen balapan dengan cukup baik. Hal itu mengakibatkan Petrucci gagal mendapatkan posisi empat karena kalah saing dari pembalap Suzuki Ecstar, Alex Rins.

BERITA TERKAIT +

Danilo Petrucci (Foto: Laman resmi MotoGP)

Pembalap berpaspor Italia itu menyebut dia amat mudah dilewati saat keluar dari tikungan enam dan hendak memasuki tikungan tujuh. Setelah dilewati, otomatis tugas Petrucci adalah memangkas jarak dengan pembalap yang berada di depannya.

BACA JUGA: Pembalap Ducati Sebenarnya Saling Bertarung Satu Sama Lain

Namun, tugas Petrucci menjadi semakin berat karena manajemen balapannya yang buruk berdampak pada kondisi ban yang menurun dengan cepat. Meskipun begitu, eks pembalap Pramac Ducati itu tetap bisa finis di posisi lima. Hasil itu patut disyukuri karena menyamai capaian Petrucci di MotoGP Qatar 2019.

Danilo Petrucci (Foto: Laman resmi MotoGP)

“Saya mencoba menemukan gaya berkuda yang tidak mengonsumsi ban. Akan tetapi, pada kesempatan tertentu, seperti di sini yang memiliki tikungan panjang untuk berakselerasi, memberi beban lebih pada motor yang banyak mengonsumsi ban. Jadi saya harus menebus waktu di daerah lain,” ucap Petrucci, seperti yang dikutip dari Motorsport, Sabtu (6/4/2019).

“Kadang-kadang itu bermanfaat karena saya bisa meluruskan motor dengan lebih berat dan memiliki lebih banyak pegangan. Tetapi ketika motor masih miring saya harus sangat berhati-hati dengan throttle,” lanjut Petrucci.

“Ini yang sering terjadi, mereka melewati saya saat keluar dari tikungan enam dan masuk tikungan tujuh karena saya harus menyelamatkan ban. Pada akhirnya cara ini tidak cukup untuk menyelamatkan ban. Saya lebih suka finis di urutan keempat, tetapi saya mulai dari posisi 10 dan tidak menyerah kepada siapa pun. Saya ingin berbuat lebih banyak, tetapi untuk melakukan ini saya harus meningkat dalam hal mengelola balapan,” pungkasnya.

(ADP)

Let's block ads! (Why?)

https://sports.okezone.com/read/2019/04/05/38/2039722/manajemen-balapan-jadi-pr-petrucci-usai-motogp-argentina-2019

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Manajemen Balapan Jadi PR Petrucci Usai MotoGP Argentina 2019 - Okezone"

Post a Comment

Powered by Blogger.