Search

Malam Ini Lonjakan Pemudik di Stasiun Pasar Senen - Sinar harapan

JAKARTA - Malam ini lonjakan pemudik di Stasiun Pasar Senen termasuk di Stasiun Besar Gambir Jakarta Pusat diperkirakan terjadi. Humas PT Kereta Api Indonesia (KAI) Eva Chairunissa mengatakan hal itu saat ditemui di Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat, Kamis (30/5/2019).

Ia menjelaskan, pihaknya telah memprediksi lonjakan penumpang akan terjadi mulai malam nanti hingga H-1 lebaran untuk wilayah Daerah Operasional (Daop) I Jakarta."Kita prediksi memang hari ini, sore ini, malam ini mulai awalnya puncak arus mudik perjalanan kereta api, sampai dengan h-1 nanti," katanya.

Ia juga telah melakukan perbandingan dengan lonjakan penumpang di lebaran tahun lalu. Dia mengaku kalau peningkatan penumpang Daop I pada tahun ini mencapai 9 persen."Jadi kalau tahun lalu selama masa arus mudik ada sekitar 915 ribu pengguna yang menggunakan jasa kereta api khususnya hanya dari Daops I. Kalau tahun ini akan kita prediksi akan mencapai 997 ribu sampai 1 juta pengguna untuk keberangkatan area Daop I," dia menjelaskan.

Khusus di Stasiun Pasar Senen, Eva mengatakan, lonjakan pemudik terus meningkat dari hari ke hari. "Berdasarkan catatan kami H-10 itu ada 18.000 penumpang. Dan memang hari ini kami prediksi juga akan mulai menjadi puncak arus mudik. Karena ini memang keberangkatan di Senen (hari ini) sudah mencapai 24 ribu untuk pengguna yang akan mudik," dia menyebutkan.

Untuk Stasiun Gambir dan dua stasiun lainnya di wilayah Daops I, juga akan mengalami lonjakan penumpang mulai malam ini. "Nah mulai hari ini seluruh dan total perjalanan juga sangat banyak. Sehingga kita prediksi untuk Stasiun Pasar Senen dan Gambir puncak arus mudik dari h-5 (ini)," dia menambahkan.(ryo)

Let's block ads! (Why?)

http://www.sinarharapan.co/umum/read/9662/malam_ini_lonjakan_pemudik_di_stasiun_pasar_senen

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Malam Ini Lonjakan Pemudik di Stasiun Pasar Senen - Sinar harapan"

Post a Comment

Powered by Blogger.