Search

Aplikasi Facebook Bakal Lenyap dari Smartphone Huawei - Selular.ID

Jakarta, Selular.ID – Divisi smartphone Huawei terus mendapat tekanan sejak ancaman pemerintah AS. Mulai dari eksodus mitra bisnis utama dan pemasok komponen utama, sekarang timbul masalah baru.

Kebijakan Presiden Trump seakan ‘memaksa’ Google, Qualcomm, Intel, dan Arm, turut ‘berperang’ melawan Huawei. Dan sekarang, menurut Reuters, Facebook sedang bersiap untuk menarik dukungannya kepada handset Huawei di masa depan.

Raksasa jejaring social itu berencana untuk tidak lagi mengizinkan pra-instalasi aplikasi populer miliknya pada perangkat mobile Huawei.

Aplikasi popular yang dimaksud jelas adalah semua layanan yang berada di bawah payung Facebook, mulai dari aplikasi Facebook sendiri, WhatsApp, dan juga Instagram. Ketiga aplikasi itu biasanya tersedia untuk pengguna ponsel Huawei langsung sejak pembelian.

Handset Huawei yang sudah beredar kemungkinan tidak akan terpengaruh oleh keputusan baru Facebook, Mereka akan terus menerima setiap dan semua pembaruan yang dikirim ke jejaring sosial dan aplikasi perpesanan instan.

Tetapi ponsel Huawei yang belum dirilis diperkirakan akan datang tanpa tiga layanan populer itu. Tapi itu mungkin tidak seberapa penting jika Google berniat memutus akses Play Store untuk perangkat Huawei di masa depan, sesuai dengan larangan AS yang diharapkan akan diberlakukan dalam beberapa bulan.

Tanpa Facebook dan aplikasi serta layanan terkemuka Barat lainnya, tampaknya Huawei benar-benar perlu membangun Android dan Google Play alternatif sendiri. Itu mungkin akan memakan waktu cukup lama. Dan tentu saja, Facebook masih diblokir di Cina.

Let's block ads! (Why?)

https://selular.id/2019/06/aplikasi-facebook-bakal-lenyap-dari-smartphone-huawei/

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Aplikasi Facebook Bakal Lenyap dari Smartphone Huawei - Selular.ID"

Post a Comment

Powered by Blogger.