Search

Kalah dari Yordania, Posisi Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia Terancam - Bolatimes.com - bolatimes

Skuat Timnas Indonesia saat menghadapi tuan rumah Yordania dalam laga uji coba di Stadion King Abdullah, Amman, Selasa (11/6/2019). [Dok. PSSI]

Bolatimes.com - Kekalahan Timnas Indonesia atas Yordania 1-4 pada laga uji coba beberapa waktu lalu diprediksi membuat skuat garuda turun ke Pot lima drawing kualifikasi Piala Dunia 2022. 

Kekalahan tersebut berimbas pada ranking FIFA. Bukan tidak mungkin, peringkat Indonesia bakal turun setelah menelan kekalahan tersebut.

Di tempat lain, pesaing Indonesia dari Asia Tenggara yakni, Timnas Malaysia menang telak dengan agregat 12-2 saat berhadapan dengan Timor Leste pada putaran pertama kualifikasi Piala Dunia 2022.

Kemenangan dengan skor besar tersebut akan membuat ranking Malaysia naik dan mengungguli Indonesia.

Hasil tersebut bisa berimbas pada drawing Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia. Malaysia bisa menggantikan tempat Indonesia yang sebelumnya ada di Pot empat.

Sementara Timnas Indonesia akan turun ke Pot lima menggantikan Malaysia. Tentu, jika hal ini terjadi akan sangat merugikan.

Pasalnya, Indonesia akan menghadapi lawan-lawan kuat di babak kualifikasi. Meski begitu, McMenemy mengaku tidak ambil pusing turunnya peringkat Indonesia.

"Malaysia menang dan naik FIFA ranking? Saya nggak peduli, karena sebelumnya kita ada di pot empat lalu ke pot lima," kata Simon McMenemy, Jumat (14/6/2019).

"Karena sudah ada tim dari pot empat yang sudah kami kalahkan yakni timnas Myanmar," McMenemy menambahkan.

Ditemui terpisah, Direktur Media dan Hubungan Promosi Digital PSSI Gatot Widakdo berdalih Pot empat Timnas Indonesia tidak akan berubah. Ia yakin penentuan pot didasari dari peringkat FIFA per bulan Mei 2019.

"Pembagian pot Piala Dunia sudah ditentukan lewat update peringkat FIFA per Mei lalu di mana Indonesia berada di peringkat ke-32 Asia atau batas akhir yang ada di pot empat," ujar Gatot Widakdo.

Let's block ads! (Why?)

https://www.bolatimes.com/bolaindonesia/2019/06/15/201500/kalah-dari-yordania-posisi-indonesia-di-kualifikasi-piala-dunia-terancam

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Kalah dari Yordania, Posisi Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia Terancam - Bolatimes.com - bolatimes"

Post a Comment

Powered by Blogger.