Search

Monkeyselfie, Spot Foto Baru di Monkey Forest, Mau Coba? - Jawa Pos

BALI EXPRESS, GIANYAR -  Tempat wisata Monkey Forest, Ubud kini ada spot foto yang unik. Bukan sebuah backgrond yang dihiasi sedemikian rupa, melainkan bersama satwa di sana yang seolah-olah pengunjung berselfie dengan satwa tersebut. Spot selfie unik itu ada berkat ide kreatif pawang kera pada obyek wisata setempat. 

Salah satu pawang kera, I Nyoman Surata saat ditemui Jumat (7/6) mengaku idenya itu muncul sekitar tahun lalu. Lantaran viral di media sosial, sehingga sampai saat ini menarik perhatian dan minat para wisatawan yang berkunjung ke sana. "Pengunjung  juga sudah kami wanti, agar tidak mencoba sendiri. Kami khawatir, justru kamera atau hpnya yang diambil kera," ungkapnya. 

Dalam kesempatan itu ia menjelaskan caranya yang terlihat sangat sederhana. Dengan menggunakan HP pengunjung, ia dengan santai mendekati kera atau moyet yang di dekatnya. Kemudian memperlihatkan pisang ataupun jagung di samping HP yang sudah siap untuk menjepret. Saat tangan kera mencoba meraih pisang, ia pun mejepret kera dengan latar pengunjung yang sudah bersiap di belakangnya.  

Dengan demikian pengunjung sudah memiliki foto monkeyselfie yang memuaskan. Tampak seolah-olah foto diambil langsung oleh kera yang ada di sana. Mang Bur panggilan akrabnya ini mengakui jika dirinya tidak sengaja saat mengawali ide unik tersebut.  Berawal dari keisengannya  untuk menghilangkan rasa jenuh selama mengawasi penghuni mongkey forrest.  

Hingga akhirnya sekitar setahun lalu saat hendak membagikan makanan untuk kera-kera, ada sepasang wisatawan asing  yang meminta bantuan untuk pengambilan foto. "Saat itu tangan saya masih memegang pisang,  tiba-tiba saat saya sedang mengambil foto, monyetnya mengambil pisang di tangan saya yang pegang kamera, wajah kera ini pun ikut terjepret.  Dan hasil pun sangat bagus, seolah-olah, keranya yang berselfie dengan pengunjuang. Wisatawannya sangat puas dengan hasil foto itu," paparnya. 

Trend mongkeyselfie inipun dimanfaatkan untuk memperkenalkan spot-spot terbaik di hutan stempat untuk diinformasikan ke kalangan masyarakat luas, khususnya di dunia maya. Terlebih, dalam beberapa tahun terakhir,  kawasan hutan kera ini terus ditata. Mulai dari perluasan hutan hingga pembangunan fasiltas pendukung lainnya.

(bx/ade/yes/JPR)

Let's block ads! (Why?)

https://baliexpress.jawapos.com/read/2019/06/07/140403/monkeyselfie-spot-foto-baru-di-monkey-forest-mau-coba

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Monkeyselfie, Spot Foto Baru di Monkey Forest, Mau Coba? - Jawa Pos"

Post a Comment

Powered by Blogger.