Search

Calon Gubernur Di Kansas Ada yang berumur 18 tahun

Seorang remaja pria yang masih berumur 18 tahun, nekat maju sebagai calon gubernur Kansas, Amerika Serikat.

Dia adalah calon termuda dari seluruh calon gubernur yang ada.

Menurut Topeka Capital Journal, Kamis 22 Februari 2018, remaja itu bernama Conner Shelton.

Mahasiswa University of Delaware ini telah mengisi formulir pendaftaran serta telah memulai mengumpulkan donasi berupa uang dalam rangka kampanye pemilihan gubernur Kansas.

Ia menjadi remaja ketujuh yang melakukannya di seantero Amerika. Tapi dia satu-satunya merupakan calon potensial pertama gubernur yang tidak tinggal di Kansas.

Shelton mengatakan bahwa dia memutuskan untuk mencalonkan gubernur sebagai calon independen setelah melihat bagaimana proses kerjanya.

"Ini adalah eksperimen," kata Shelton.

Shelton mengatakan bahwa dia terinspirasi dari berita tentang pemilik Angus yang berusaha meluncurkan kampanye agar anjingnya bisa mendaftar sebagai calon gubernur. Hal itu membuat dia bertanya-tanya apa persyaratan yang ada untuk mencalonkan diri sebagai gubernur Kansas.

Undang-undang negara bagian Kansas menetapkan tidak ada usia minimum dan tidak mengharuskan kandidat gubernur tinggal di Kansas. Namun kantor Sekretaris Negara Kris Kobach dengan tegas melarang anjing tersebut dari pemilihan gubernur.

Sebagai mahasiswa jurusan teknik kimia, Shelton berkata dia tertarik pada pembuatan peraturan di bidang pertanian, seperti penggunaan pupuk yang dapat diterima "untuk memastikan bahwa pupuk tidak merusak lingkungan."

Dia juga tertarik memperbaiki penempatan staf di penjara Kansas, yang diguncang oleh beberapa kerusuhan di musim panas lalu.

Shelton mengatakan bahwa dia tidak menganggap masuknya calon remaja memiliki efek buruk pada pemilihan gubernur tersebut.

"Saya pikir dengan adanya persyaratan yang longgar, ini semacam menunjukkan kekurangan pada anggota parlemen Kansas karena tidak berusaha menetapkan tempat tinggal sebagai syarat calon gubernur," kata Shelton.

Bryan Caskey, Direktur Pemilihan Kansas, membenarkan undang-undang negara bagian Kansas memang tidak melarang calon dari luar negara bagian itu untuk mencalonkan diri.

"Saya belum melakukan penelitian menyeluruh mengenai hal ini, tapi saya tidak sadar dalam 20 tahun terakhir seorang kandidat di luar negara bagian bisa menjadi calon gubernur," kata Caskey.

Niat Shelton mencalonkan diri sebagai gubernur itu, membuat parlemen pembuat undang-undang di negara bagian tersebut bakal merevisi UU Pemilu.

Mereka akan mencantumkan batas umur dan kewajiban domisili di Kansas sebagai syarat baru bagi calon gubernur.


Bagikan Berita Ini

0 Response to "Calon Gubernur Di Kansas Ada yang berumur 18 tahun"

Post a Comment

Powered by Blogger.