Search

Dibuka Saat Lebaran, Begini Progres Pembangunan Tol Bocimi Seksi I

Liputan6.com, Bogor - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) memastikan, Tol Bogor-Ciawi-Sukabumi (Tol Bocimi) Seksi I dari Ciawi menuju Cigombong bisa dilalui fungsional saat mendekati Lebaran. Proyek pengerjaannya kini hampir sepenuhnya selesai.

Kepala Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Herry T Zuna menargetkan, seksi I tol mulai bisa fungsional beberapa hari sebelum Lebaran sampai Cigombong, Kabupaten Bogor.

"Sekarang pengerjaan seksi I yang 15,3 km ini sudah hampir selesai. Untuk bisa fungsional, itu nanti kita serahkan ke pihak kepolisian. Mungkin sekitar H-7 (Lebaran)," terang dia di Ciawi, Kabupaten Bogor, Kamis (7/6/2018).

Adapun nilai dana yang dikeluarkan untuk pengerjaan Seksi 1 proyek Tol Cigombong ini sekitar Rp 3,1 triliun. Saat ini, kemajuan konstruksinya sudah sekitar 89 persen, serta dilengkapi rest area km 10 pada sisi kanan jalur.

Tol juga memiliki jumlah lajur 2x3, dan baru akan dibuka sebanyak 2x2 lajur saat arus pulang-pergi mudik Lebaran 2018.

Sementara itu, Direktur Utama PT Trans Jabar Tol, Sadali menerangkan lebih detail, progres konstruksi Tol Bocimi Seksi I saat ini sudah mencapai sekitar 95 persen. Selain itu, ia menambahkan, akan tersedia dua pintu tol di ruas tersebut.

"Total ada tujuh pintu exit sepanjang Tol Bocimi ini, yaitu Ciawi, Caringin, Cigombong, Cibadak, Sukabumi Barat, Sukabumi Tengah, dan Sukabumi Timur. Untuk yang seksi I ini, ada di Caringin dan Cigombong," ujar dia.

"Caringin dibuka darurat. Kalau dari simpang Ciawi dibuka dua arah, Cigombong satu arah," tandasnya.

Let's block ads! (Why?)

https://www.liputan6.com/bisnis/read/3553364/dibuka-saat-lebaran-begini-progres-pembangunan-tol-bocimi-seksi-i

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Dibuka Saat Lebaran, Begini Progres Pembangunan Tol Bocimi Seksi I"

Post a Comment

Powered by Blogger.