Search

Fadli Zon Klaim Elite PBB Dukung Prabowo-Sandi

JawaPos.com - Hingga saat ini, Partai Bulan Bintang (PBB) belum memutuskan dukungan Pilpres 2019. Partai besutan Yusril Ihza Mahendra itu diketahui tengah fokus untuk dapat lolos ke Senayan.

Namun, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon mengklaim, partai berbasis massa Islam itu bakal merapat ke Prabowo-Sandi. Buktinya, kata Fadli, Majelis Syuro PBB MS Kaban telah hampir final menetapkan dukungan untuk Prabowo-Sandi.

"Kaban sebagai ketua majelis syuronya kalau, nggak salah, sudah ikut di situ, bersama-sama menyatakan bergabung. Tapi, kan itu belum suara resmi (partai)," kata Fadli di Gedung DPR RI, Jakarta, Senin (24/9).

Meski begitu, Fadli menyebutkan hingga kini belum ada komunikasi dengan Ketua Umum PBB Yusril Ihza Mahendra. Koalisinya masih menunggu sikap resmi dari PBB.

"Kami lebih banyak menunggu lah nanti bagaimana sikapnya," ungkapnya

Di sisi lain, Fadli juga belum mengetahui secara pasti apakah ada figur petinggi PBB yang ikut masuk dalam 800 nama Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi. "Saya belum cek, nanti lah," pungkasnya.

Sebelumnya, Ketua Umum PBB Yusril Ihza Mahendra masih belum juga memutuskan arah dukungan partainya di Pilpres 2019. Yusril mengaku ingin fokus membawa partainya masuk Senayan dengan lolos Parliamentary Threshold (PT) sebesar 4 persen.

(aim/JPC)

Let's block ads! (Why?)

https://www.jawapos.com/nasional/pemilihan/24/09/2018/fadli-zon-klaim-elite-pbb-dukung-prabowo-sandi

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Fadli Zon Klaim Elite PBB Dukung Prabowo-Sandi"

Post a Comment

Powered by Blogger.