Search

Ini Penyebab Gagalnya Vietnam Kalahkan Timnas Indonesia U-16

KUALA LUMPUR, iNews.id – Pelatih tim nasional Vietnam U-16 Vu Hong Vie membeberkan penyebab timnya hanya mampu bermain imbang 1-1 dengan Indonesia U-16 pada fase Grup C Piala Asia di Stadion Bukit Jalil, Senin (24/9/2018) malam WIB. Menurutnya, kehilangan fokus menjadi penyebab utama kegagalan menjaga keunggulan.

Pada laga yang disiarkan MNCTV itu, Vietnam unggul terlebih dulu berkat gol tendangan bebas kaki kiri Khuat Van Khang pada menit ke-31. Unggul satu gol membuat pasukan Vie fokus di lini pertahanan.

Mereka berhasil menjaga keunggulan tersebut hingga turun minum. Namun, memasuki awal babak kedua, Vietnam terlambat panas dan akhirnya kebobolan akibat torehan pemain pengganti Sutan Diego Zico (50).

"Kedua tim bermain bagus hari ini. Kami tidak beruntung. Kami menciptakan banyak peluang tetapi tidak mencetak gol. Kami seharusnya memenangkan pertandingan. Tapi itu sepak bola. Pada awal babak kedua, beberapa pemain kehilangan konsentrasi. Indonesia menambah tekanan dan itu sebabnya kami kebobolan," kata Vie usai laga.

Tambahan satu poin membuat Vietnam bercokol di peringkat ketiga dengan nilai satu. Poin yang mereka kumpulkan sama dengan Iran di dasar klasemen namun unggul selisih gol. Mereka masih tertinggal dua angka dari India dan Indonesia di tangga kedua dan singgasana klasemen.

Dengan begitu, peluang Khang dkk untuk lolos ke perempat final hampir tertutup. Pada laga terakhir, Vietnam akan bertemu Iran di stadion yang sama, Kamis (27/9/2018). Jika ingin lolos, mereka harus menang pada laga tersebut kemudian di sisi lain India dan Indonesia saling mengalahkan. Jika kedua tim di atasnya bermain imbang, Vietnam tersingkir.

Editor : Achmad Syukron Fadillah

Let's block ads! (Why?)

via iNews.id | Inspiring & Informative https://ift.tt/2QQ3g0u
RSS Feed

If New feed item from http://ftr.fivefilters.org/makefulltextfeed.php?url=https%3A%2F%2Fwww.inews.id%2Ffeed&max=3, then Send me an email at


Unsubscribe from these notifications or sign in to manage your Email Applets.

IFTTT


Bagikan Berita Ini

0 Response to "Ini Penyebab Gagalnya Vietnam Kalahkan Timnas Indonesia U-16"

Post a Comment

Powered by Blogger.