Search

Menjamu Atlet, Inapgoc Siapkan Spot Foto di Bandara Soetta

Suara.com - Panitia Pelaksana Asian Para Games 2018 (Inapgoc) akan menyiapkan hiburan berupa spot foto saat menyambut kedatangan para kontingen negara peserta multi event empat tahunan di Bandara Soekarno-Hatta (Soetta), Tangerang.

Menurut Ketua Inapgoc, Raja Sapta Oktohari, keputusan itu didasari pengalaman pribadinya saat menjadi Chief de Mission (CdM) Indonesia di Olimpiade 2016 Rio de Janeiro, Brasil.

Saat itu, kata Okto (sapaan akrab Raja Sapta Oktohari), begitu tiba di bandara, yang dicari para anggota kontingen Indonesia adalah tempat untuk berfoto-foto. Hal inilah ide untuk menyiapkan lokasi di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang.

"Tadi saya lihat sudah banyak poster-poster yang dipasang. Itu bagus, karena saya merasakan sendiri saat jadi CdM (di Olimpiade 2016 Rio). Jika datang ke suatu negara, yang pertama dicari atlet adalah tempat foto-foto. Jadi intinya mereka (para atlet) harus nyaman," kata Raja Sapta Oktohari di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Selasa (25/9/2018).

Selain menyediakan spot berfoto, Okto menjamin alur kedatangan di Bandara Soetta juga akan dibuat seefektif dan sebaik mungkin, demi memberikan kenyamanan bagi para atlet maupun ofisial negara peserta.

"Setelah mereka nyaman, tinggal mengatur alur kedatangan atlet mulai dari proses akreditasi, imigrasi, pengambilan barang, dan transportasi menuju Para Village Kemayoran agar mereka tetap dalam keadaan bahagia," ujar Okto.

Kedatangan kontingen negara peserta Asian Para Games 2018 ke Jakarta sendiri dikatakan Inapgoc akan dimulai pada 29 September dengan Bahrain sebagai kontingen pertama.

Inapgoc menyebut puncak kedatangan kontingen negara peserta akan terjadi pada 30 September 2018. Hal ini menyusul adanya proses klasifikasi disabilitas atlet pada 1 Oktober 2018 atau sehari setelahnya.

Asian Para Games 2018 sendiri akan dihelat di Jakarta pada 6 - 13 Oktober 2018. Mempertandingkan 18 cabang olahraga, pesta olahraga difabel terbesar se-Asia ini diikuti ribuan atlet dari 43 negara.

Let's block ads! (Why?)

https://www.suara.com/sport/2018/09/25/172741/menjamu-atlet-inapgoc-siapkan-spot-foto-di-bandara-soetta

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Menjamu Atlet, Inapgoc Siapkan Spot Foto di Bandara Soetta"

Post a Comment

Powered by Blogger.