Search

Menuju ke Senayan, Cornelis: Untuk Memperjuangkan Kepentingan ...

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Ridho Panji Pradana

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Mantan Gubernur Kalbar dua periode, Cornelis mengungkapkan alasan dirinya maju DPR RI.

Menurutnya, satu diantara alasan ialah sistem demokrasi dan politik Indonesia harus diambil alih oleh orang bain.

Presiden MADN ini pun menuturkan telah menyelesaikan tugasnya dengan mempersiapkan diri serta para caleg baik tingkat RI, Provinsi maupun Kabupaten dan Kota.

"Kalau saya sesuai prosedur saja, pertama kerja saya mempersiapkan para calon-calon legislatif dari Kabupaten, Kota, Provinsi dan DPR RI, sudah saya kerjakan sehingga keluarlah DCT. Sekarang memasuki masa kampanye, kita sudah melakukan rapat-rapat didaerah untuk segera kampanye sesuai dengan program partai dan pembangunan yang sudah kita buat," ujarnya.

Baca: Maju DPR RI di Dapil 2, Mantan Bupati Landak Sidot Target 200 Ribu Suara

Menurut Ketua DPD PDI Perjuangan Kalbar ini pula, dirinya hanya menyerahkan hak kepada masyarakat untuk menentukan dirinya layak atau tidak mewakili rakyat ditingkat Senayan.

"Kalau saya tidak menganggap diri saya tokoh, saya menganggap orang biasa saja, terserah pada rakyat menilai, pokoknya mengalir seperti air sungai yang mengalir. Kalau memang rezeki kita, rakyat masih ingat, puji tuhan, kalau pun sudah lupa ndak gak kita marah, karena suara rakyat suara tuhan," ujarnya.

Menurut Cornelis, jika melihat pendapat para ahli politik, satu diantaranya dari Jerman, parpol baru muncul diabad ke-19 di Jerman, daripada orang yang tidak tau politik, tidak tau bahwa makanan, kesehatan, pendidikan dan lain-lain merupakan suatu keputusan politik, oleh karena itu muncul parpol.

Dengan munculnya parpol, jelasnya, mengkoordinir kekuatan rakyat untuk disampaikan ke pemerintah dan hal itulah satu diantara tugas yang ingin dilakukannya ketika masuk di PDI Perjuangan.

"Bagaimana perjuangan dipartai ini menghimpun kekuatan, rakyat dan parpol sehingga dilaksanakan pemilu, untuk memperjuangkan kepentingan masyarakat. Kita ikut berpolitik daripada orang jahat mengambil politik, lebih bagus orang baik, kata Erdagon," ujarnya.

Maka dari itu, ia pun menargetkan agar dapat kembali meraih suara PDI Perjuangan di Pemilu 2014.

"Ya minimal mempertahankan yang sudah ada, hasil 2014, kalau pun naik Alhamdulillah, Haleluya, Arus, arus, arus," ujarnya.

Selain itu, Cornelis juga berharap agar masyarakat dapat menjalankan hak pilihnya sesuai dengan hati nurani sesuai azas demokrasi dan tanpa adanya arahan maupun paksaan.

"Harapan saya berjalan dengan aman, lancar, semua masyarakat bisa memberikan hak politiknya, kami selaku Presiden MADN tidak mengharuskan orang Dayak memilih PDI Perjuangan atau salah satu pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden, tetapi karena disitu banyak parpol didalam MADN, DAD ditingkat Provinsi maupun Kabupaten Kota, seluruh Indonesia saya membebebaskan mereka, terserah memilih sesuai dengan tingkat rasionalitas mereka, jadi tidak ada pengarahan, bebas, sesuai dengan hak demokrasi," tutupnya. (dho)

Let's block ads! (Why?)

http://pontianak.tribunnews.com/2018/10/01/menuju-ke-senayan-cornelis-untuk-memperjuangkan-kepentingan-rakyat

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Menuju ke Senayan, Cornelis: Untuk Memperjuangkan Kepentingan ..."

Post a Comment

Powered by Blogger.