Search

Pelatih Australia: Indonesia Punya Kualitas untuk Lolos ke Piala Dunia

Kuala Lumpur - Pelatih timnas Australia, Trevor Morgan, memuji timnas Indonesia U-16. Garuda Muda disebutnya mempunyai kualitas untuk lolos ke Piala Dunia.

Timnas U-16 kalah 2-3 dari Australia di perempatfinal Piala Asia 2018 di Stadion Nasional Bukit Jalil, Senin (1/10/2018). Mereka pun gagal lolos ke ajang Piala Dunia U-17 yang akan berlangsung di Peru tahun depan.

Australia harus kecolongan terlebih dulu sebelum akhirnya menang. Gol dari Sutan Diego Armando Ondriano Zico yang membuat tim negeri kanguru itu kebobolan.

Di babak kedua, Australia membukukan gol dalam durasi 23 menit. Daniel Walsh menyamakan kedudukan di menit ke-51, disusul gol dari Adam Leombruno dan Noah Botic. Indonesia bisa memperkecil defisit gol via gol Rendy Juliansyah di masa akhir pertandingan.
Morgan menilai Australia memang pantas menang, tapi dia juga memberikan pujian.

"Kami menang dan lolos ke semifinal itu fantastis," kata Morgan di sesi jumpa pewarta selepas pertandingan.

"100 persen (Indonesia punya kans lolos ke Piala Dunia di masa depan). Sepanjang pertandingan mereka selalu menjadi ancaman kami, mereka bermain dengan penuh gairah, kualitas tinggi terlepas dari itu semua kami layak menang," dia menambahkan.


(cas/nds)

Let's block ads! (Why?)

https://sport.detik.com/sepakbola/liga-indonesia/d-4237692/pelatih-australia-indonesia-punya-kualitas-untuk-lolos-ke-piala-dunia

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Pelatih Australia: Indonesia Punya Kualitas untuk Lolos ke Piala Dunia"

Post a Comment

Powered by Blogger.