Search

Amien Rais Peringatkan Ketua KPK, Mahfud MD Berikan ...

TRIBUN-MEDAN.COM - Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK), Mahfud MD tak terima jika KPK disebut tebang pilih.

Hal itu disampaikannya melalui akun media sosial Twitter @mohmahfudmd pada Senin (29/10/18).

Dalam cuitan tersebut, mulanya, Mahfud MD menanggapi pernyataan Amien Rais perihal pencegahan KPK terhadap Wakil Ketua DPR Taufik Kurniawan ke luar negeri.

Guru Besar UII itu menilai bahwa KPK memang lebih memilih untuk kasus yang akan diproses.

Menurut Mahfud, kasus yang berada di meja KPK berjumlah ribuan namun tenaga terbatas terlebih setiap kasus pembuktiannya harus cermat.

Sehingga menurut Mahfud MD, KPK tidak melakukan tebang pilih baik profesi maupun latar belakang partai politik oknum tersebut.

"Mnrt sy @KPK_RI memang blh memilih utk menebang kasus mana yg akan diproses. Kasusnya ribuan, tenaganya terbatas, pembuktiannya hrs cermat. Jd hrs dipilih mana yg bs diselesaikan dan dibuktikan lbh dulu. Nyatanya KPK tak pilih2, semua parpol dan profesi kena. Jangan takut KPK,"tulisnya.

Lantas cuitan Mahfud MD mendapat tanggapan dari netizen dengan akun @_yosi_h.

Netizen dengan akun @_yosi_h menanggapi bahwa sosok Setya Novanto dan Idrus Marham sebagai politisi yang sekubu dengan pemerintah juga ditangkap KPK.

"Lha itu Setya Novanto, Idrus Marham anggota Golkar pendukung pemerintah ditangkap juga. Bupati Bekasi Neneng Hassanah juga naggota Golkar kena juga,"tulis akun @_yosi_h.

Let's block ads! (Why?)

http://medan.tribunnews.com/2018/10/31/saat-amien-rais-protes-ketua-kpk-mahfud-md-berikan-pernyataan-menohok-jangan-takut-kpk

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Amien Rais Peringatkan Ketua KPK, Mahfud MD Berikan ..."

Post a Comment

Powered by Blogger.